BOGOR TODAY – Sejumlah mahasiswa Public Relation (PR) angkatan 2015 Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Universitas Djuanda (Unida) Bogor melakukan kunjungan ke PT Yakult Persada Indonesia. Tujuannya untuk melihat langsung proses pembuatan juga melengkapi tugas praktek Event Organizer (EO) yang dibimbing dosen Ali Alamsyah Kusumadinata.

Mahasiswa PR saat kunjungan diberikan wawasan dari cara pembuatan dan bahan-bahan yang digunakan Yakult, bahan yang digunakan PT Yakult untuk membuat minuman tersebut salah satunya, bakteri L.casei Shirota Strain, (bakteri unggul yang membantu menyehatkan pencenaan).

“Kami diberikan wawasan bagaimana cara membuat Yakult, apa saja alat-alat yang digunakan, dari awal pembuatan sampai menjadi kemasan secara langsung dan tahu EO dan Event yang dilaksanakan oleh pihak Yakult apa saja, karena sesuai dengan matakuliah kami yaitu Event Organizer,” papar Diana salah seorang peserta PR, Senin (14/5/2018).

BACA JUGA :  Pemuda di Bogor Nekat Lawan 3 Perampok Usai Mobilnya Dicuri

Untuk mengetahui apa saja event yang sering dilakukan PT Yakult, Humas Propaganda, Arby menjelaskan, event yang dilakukan salah satunya dengan mengajak anak Sekolah Dasar (SD) ke area KIDZANIA di Jakarta, anak – anak tersebut diberikan edukasi cara pembuatan Yakult dan macam-macam profesi pekerjaan, seperti profesi dan lainnya.

BACA JUGA :  Simak Ini untuk Tips Awet Muda, Salah Satunya Tidak Sarapan?

Tidak hanya itu PT yakult juga bekerjasama dengan Lingkungan Alam Lestari Indonesia (LALI) untuk melakukan penanaman pohon di bawah kaki Gunung Salak sebanyak 10.000 pohon, juga sebagai biopori atau resapan air bersih bila mana terjadi kekeringan PT Yakult sudah mempunyai sumber air. “Selain penanaman juga masyarakat diberikan fasilitas Rumah Edukasi. Mengedukasikan bagaimana cara menanam pohon dari pembimbitan hingga besarnya nanti,” jelasnya.

Setelah kunjungan mahasiswa memberikan plakat dan berfoto bersama. (Putri /*)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================