CIGUDEG TODAY – Menyusul kelangkaan gas LPG 3 kilogram yang terjadi disejumlah wilayah di Kabupaten Bogor, membuat masyarakat resah dengan seiring terjadinya kelangkaan gas elpiji tiga kilogram di setiap agen distributor.

Pun demikian pula yang dirasakan masyarakat yang tinggal di Kecamatan Cigudeg, merasakan dampak kelangkaan gas melon. Rupanya, kelangkaan gas melon membuat Polsek Cigudeg ikut berpartisipasi melakukan pendataan di setiap agen.

“Untuk mengantisipasi kemungkinan terjadi pelanggaran tersebut , saya langsung perintahkan jajaran unit Patroli Polsek Cigudeg untuk mendata, mengecek dan memonitor setiap agen distributor penjual gas elpiji saat pendistribusian dari jumlah pasokan,” ujar Kapolsek Cigudeg, Kompol Yayan Sopian.

BACA JUGA :  Wajib Coba! Semur Ayam Saus Tiram yang Lezat untuk Menu Makan Bareng Keluarga

Kanit Sabhara Polsek Cigudeg, Ipda Suyadi menambahkan, pihaknya menghimbau kepada agen elpiji 3 kilogram agar mendistribusikan gas secara semestinya. “Jangan melakukan hal yang melanggar hokum. Kepada masyarakat, jangan karena takut kehabisan kemudian melakukan aksi borong sehingga berdampak langkanya gas di pasaran,” imbaunya.

Ia pun meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor segera melakukan operasi pasar dan menambah pasokan di wilayah Cigudeg untuk menstabilkan harga. “Saya berharap dengan digelarnya operasi pasar di wilayah Cigudeg ini, nantinya gas LPG 3 kilogram dapat dijual sesuai dengan harga eceran resmi di masing-masing agen distributor disetiap wilayah,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Menu Simple dengan Tumis Pakcoy Wijen yang Sedap Bikin Ketagihan

Sementara itu, pemilik agen gas melon, Ika mengaku belum mendapatkan pasokan dari pertamina. “Saya meminta kepada pertamina bersama Pemkab Bogor untuk menggelar operasi pasar, agar kelangkaan gas elpiji Cigudeg dapat teratasi dan tidak membuat masyarakat resah,” pintanya. (Agus)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================