BABABAKANMADANG TODAY – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor akan mengelar events besar yakni, Festival Pesona atau Helaran Kabupaten Bogor tahun 2017 yang akan berlangsung pada Sabtu 25 November 2017 bertempat di area lapangan Tegar Beriman, Cibinong. Dalam mempersiapkan  penyelenggaran tersebut Dinas Kebudayaan Pariwisata Kabpaten Bogor mengelar rapat yang dipimpin langsung bupati Bogor juga perwakilan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia berlangsung di Hotel Lor in Sentul.

Bupati Bogor, Nurhayanti menginginkan sehari sebelum festival pesona atau helaran Kabupaten Bogor dilakukan ekspose Investasi melalui kegiatan gala dinner dan juga menampilkan budaya-budaya bogor makanya harus melibatkan Dewan Kesenian.

“Nantinya harus ada ekspose investasi dan pariwisata kepada para duta besar yang akan hadir pada acara tersebut sehingga mereka tertarik mengajak perusahaan dinegaranya untuk menanamkan modalnya dan meningkatkan kunjungan pariwisata ke Kabupaten Bogor,” ujar Bupati Bogor Nurhayanti, Senin (13/11/2017).

BACA JUGA :  Pemkab Bogor Bersama USAID Optimalkan Peran Kader Desa Cegah Penularan Tuberkulosis

Bupati Bogor juga meminta kepada pihak penyelenggara agar setiap Kecamatan di Kabupaten Bogor yang menampilkan kesenian tradisional yang menarik sehingga saat menunjukkan penampilannya tidak membosankan karena beberapa daerah lain di Indonesia pun akan menampilkan kesenian tradisional daerahnya. “Lakukan persiapan yang amat mantang sehingga kesenian yang ditampilkan oleh setiap Kecamatan se Kabupaten tidak boring atau itu-itu harus beda setiap Kecamatan,” pintanya.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bogor,  Rahmat Sujana mengatakan bahwa Festival Pesona atau Helaran Kabupaten Bogor akan dihadiri oleh sejumlah Duta Besar Negara sahabat dari Asean dan Timur Tengah semoga kedatangan mereka bisa meningkatkan investasi dan kunjungan pariwisata ke Kabupaten Bogor. “Terima kasih kepada Kementerian Pariwisata yang telah mensupport kegiatan ini, semoga kegiatan ini akan menjadi brand image Kabupaten Bogor sehingga berdampak pada kemajuan investasi dan pariwisata,” imbuh Rahmat.

BACA JUGA :  Mengikuti Halal Bihalal Forsesdasi, Sekda Burhanudin Ingatkan Pentingnya Kerja Sabilulungan

Dalam festival Pesona atau Helaran Kabupaten Bogor selain menampilkan pagelaran seni budaya juga juga makan menampilkan festival makan dan minum dan direncanakan soft launching situ front city dan lomba fashion kebaya modern dan dimeriahkan oleh artis-artis ibukota. (Firdaus)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================