EROPA TODAY- Legenda Timnas Portugal Luis Figo ditunjuk sebagai penasihat sepak bola UEFA. Mantan bintang Real Madrid dan Barcelona itu nantinya akan mengurusi persoalan teknis dan regulasi pertandingan.

Pengalaman 20 tahun berkarier di sejumlah klub besar Eropa seperti Barcelona, El Real, dan Inter Milan bisa menjadi modal bagus Figo untuk menjalankan tugasnya. “Saya yakin bisa memiliki dampak positif membagi pengetahuan yang sa miliki. Saya telah banyak belajar dari sepak bola dan sekarang sangat menantikan untuk memberikannya kembali,” kata Figo seperti dikutip BBC Sport.

Figo akan bergabung dengan sesama mantan pemain profesional lainnya, Nadine Kessler dan Dejan Stankovic, yang telah lebih dulu ditunjuk menjadi penasihat pada awal tahun ini.

BACA JUGA :  Panas Siang Hari Paling Nikmat Menyantap Rujak Buah Bumbu Kecap Dijamin Bikin Melek, Ini Dia Cara Membuatnya

Figo dkk akan bekerja bersama dengan Presiden UEFA Aleksander Ceferin dan Football Division.

Caferin juga membeberkan alasannya menunjuk Figo sebagai penasihat di UEFA. Menurutnya mantan peraih Ballon d’Or 2000 itu merupakan sosok yang dihormati baik di dalam maupun di luar lapangan. “Luis Figo adalah pemain fantastis yang teladan dalam bersikap baik ketika berada di dalam maupun di luar lapangan.”
“Dia adalah sosok yang amat dihormati dalam pertandingan dan saya sangat senang dia bergabung dengan tim kami. Pengalamannya yang luar biasa akan menjadi aset yang berharga bagi UEFA,” ujar Caferin. (Yuska Apitya/cnn)

BACA JUGA :  Penemuan Mayat Pria di Parit Mandan Sukoharjo, Tak Ditemukan Kartu Identitas
Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================