NANGGUNG TODAY – PT. Antam (Persero) Tbk UBPE Pongkor terus melakukan kerjasama dengan sejumlah desa yang berada di wilayah Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor. Bentuk konkretnya, Antam telah melaksanakan komitmen dari hasil kesepakatan Musyawarah Rencana Pembangunan Pongkor dan Desa (Musrenpongdes).

“Program ini sebagai upaya perusahaan untuk memajukan wilayah di sekitar operasi,” ujar GM UBPE Pongkor I Gede Gunawan.

Antam sebagai perusahaan tambang yang berkomitmen kuat menjalankan prinsip dan tujuan pembangunan berkelanjutan. Program penyelarasan ini, disususn berdasarkan master plan tanggung jawab sosial secara bertahab.

“Harapnnya tercapai sinergi dan percepatan pembangunan di wilayah Nanggung  dan pengembangan kapasitas aparatur desa,” kata I Gede.

BACA JUGA :  Lepas Khafilah Kabupaten Bogor Ikuti MTQ Tingkat Jabar, Pj. Bupati Bogor Ingin Para Khafilah Mampu Bumikan Al-Quran di Bumi Tegar Beriman 

Ia menjelaskan, program penyelarasan pembangunan desa yang sudah disalurkan sebesar Rp. 1.137.000.000. dari rencana total sebesar Rp. 2.750.000.000, untuk 11 desa di Kecamatan Nanggung.

“Pada hari selasa 19 September 2017 telah dilakukan penyerahan bantuan program penyelarasan pembangunan desa oleh saya langsung,” paparnya.

Bantauan penyelarasan pembangunan desa diserahkan secara simbolis kepada 3 kepala desa yakni, Desa Suluyu , Desa Curugbitung dan Desa Parakanmuncang. “Dan disaksikan langsung tokoh masyarakat dan ulama setempat,” imbuhnya.

Bantuan yang diterima Desa Suluyu dipruntukkan untuk renovasi Madrasah Ibtidaiyah Nurul Hidayah di Kampung Sawah, senilai Rp. 250.000.000. Dana yang diterima Desa Curugbitung untuk renovasi Masjid Nurul Iman di Kanggung Nunggul sebesar Rp. 250.000.000.

BACA JUGA :  Pemuda di Bogor Nekat Lawan 3 Perampok Usai Mobilnya Dicuri

“Sedangkan Desa Parakanmuncang sebesar Rp. 250.000.000 untuk beberapa pembangunan diantaranya, Gedung PAUD Simpati Desa, jalan lingkungan Kampung Pakapuran, pembangunan MCK di Kampung Baru, pondok pesantren, dan juga Masjid Ta`lim,” jelas pria asal Bali ini.

Pihak Antam berharap, bantuan CSR melalui program penyelarasan pembangunan desa ini dapat meningkatkan infrastruktur dan sarana prasarana desa untuk mewujudkan peningkatan ekonomi masyarakat di wilayah Kecamatan Nanggung. “Semoga, bantuan dari Anta mini, tepat sasaran dan bermanfaat bagi masyarakat luas,” pungkasnya. (Iman R Hakim)

 

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================