CIJERUK TODAY – Relawan balad Ade Yasin yang kini sudah menyebar di 40 kecamatan dan 432 desa sudah menjadi kapal besar dan bukan lagi sebuah skoci. Hal itu dikatakana Calon Bupati Bogor Ade Munawaroh Yasin yang biasa disapa Ade Yasin saat memberikan sambutan dalam Pengangkatan dan serah terima Jabatan Ketua Umum Balad Ade Yasin di Gedung Patung Ikan, Desa Cijeruk, kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor pada Sabtu lalu.

“Keberadaan Balad Yang kini sudah berusia satu tahun ini, harus terus bekerja keras, masuk ke semua lapisan masyarakat berkarya nyata untuk kemaslahatan masyarakat. Awalnya relawan Balad ini hanya sebuah skoci, tapi saat ini sudah memiliki perngurus di enam daerah pemilihan, 40 kecamatan dan 432 desa dan kelurahan, sehingga Balad sudah bukan lagi skoci melainkan sebuah perahu kapal besar,” kata Ade Yasin.

Dia menegaskan, Balad didirikan inisiatif masyarakat secara mandiri yang memiliki keinginan untuk mendukung Ade Yasin maju menjadi bupati Bogor 2018. Ade Yasin mengapresiasi kerja keras dan kekompakan keluarga besar Balad yang eksis tensinya tak diragukan lagi disetiap wilayah secara mandiri.

BACA JUGA :  Raperda PSU Mulai Digodog Tim Pansus DPRD Kota Bogor

“Balad memang mandiri bikin apa apa baik itu bendera bener maupun kegiatan sosial balad memang berjuang secara tulus dan segala sesuatunya dilakukan secara mandiri,” tegasnya.

Kegiatan sertijab ketua balad yang di hadiri 130 tokoh masyarakat ulama dan tokoh pemuda serta pengurus Korcam dan Korwil Balad se-Kabupaten Bogor tersebut di akhir dengan kegiatan santunan yatim 33 orang dari warga sekitar kegiatan.

Sementara itu ketua umum Balad, Edi Kusmana menambahkan, dirinya menggantikan Iean Dharma yang kini naik menjadi dewan pembina Balad bahkan Edi mengaku dirinya menargetkan akhir tahun semua struktur kepengurusan Balad dari Kordes hingga Korwil sudah menerima Surat Keputusan (SK) kepengurusan.
“Saya melanjutkan program kang. Iwan yang sekarang menjadi dewan pembina, dan target saya maksimal semua pengurus ayah mengantongi. SK sehingga mereka berjuang dilapangan bisa lebih pokus dan tanpa ragu ragu lagi,” ucapnya.

BACA JUGA :  Rekonsiliasi Tokoh Politik Bumi Tegar Beriman, Jelang Pilkada 2024 Pajeleran dan Bilabong Kian Harmonis

Selain itu lanjut Edi, pihaknya dalam jajaran balad akan meraih simpati masyarakat dalam mensosialisasikan Ade Yasin dengan cara balad. “Yang bergabung dengan balad dari berbagai warna, dan tidak ada pengurus PPP, tim pemenangan maupun RY Center karena memang dalam Peraturan Organisasi Balad tidak diperbolehkan merangkap jabatan, dan memang balad semuanya orang irang baru dalam ber organjsasi,” akunya.

Edi menegaskan menegaskan, kepengurusan balad milari dari DPP, Korwil Dapil, Korcam, Kordes dan Korwe, sehingga semua wilayah masuk dan menyebar dibuktikan dengan formulir ke anggotaan. “Pebgurus balad hingga tingkat RW dan tiap RW ditarget minimal 100 kepala keluarga sehingga balad minimal miliki anggota yg dibuktikan dengan formulir ke anggotaan tiap desa 1000 anggota, sehingga balad minimal mampu menumbangkan suara untuk ade Yasin 432 ribu suara dalam Pilkada mendatang,” pungkasnya. (Iman R Hakim)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================