CIBINONG TODAY – Bupati Bogor, Nurhayanti tebar penghargaan kepada pada peringatan  puncak Hari Olahraga Nasional (Haornas) tahun 2017 tingkat Kabupaten Bogor para atlet, pengurus cabang olahraga, awak media, tokoh olahraga dan wasit dan melakukan senam nusantara bersama TNI, Polri unsur Muspida dan Kepala OPD di lingkup Pemerintah kabupaten Bogor, yang berlangsung di lapangan tegar beriman, Cibinong, pada Senin (11/9/2017).

Dalam amanat saat membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Imam Nahrawi, Nurhayanti mengatakan bahwa olahraga telah menjadi bagian tak terpisahkan dalam kehidupan kita sehari-hari, baik dalam kita melakukan aktivitas fisik, maupun hanya sekedar menonton pertandingan olahraga. Olahraga pun menyusup masuk ke seluruh lapisan masyarakat, tua , maupun muda, laki-laki, maupun perempuan, di desa, maupun di kota.

BACA JUGA :  Halbil IPHI Kota Bogor, Atang Trisnanto Harap Anggota jadi Pelopor di Wilayah

“Menindaklanjuti intruksi Presiden Nomor 1 tahun 2017 tentang Gerakan Masyarakat hidup Sehat ( Germas ), Kementerian Pemuda dan olahraga telah secara resmi meluncurkan gerakan ‘Ayo olahraga’. Dalam program ini semua komponen bangsa bahu membahu menggerakan seluruh lapisan masyarakat baik pelajar, mahasiswa, pekerja karyawan untuk hidup aktif utamanya melalui olahraga secara rutin dan teratur, apapun olahraganya,” ujar Nurhayanti.

Budaya olahraga tidak dapat tumbuh secara tetapi harus melalui proses yang berjenjang dan bekelanjutan, dimulai dari lingkungan tekecil (keluarga) samapi ke komunitas masyarakat yang lebih besar.

BACA JUGA :  Cara Membuat Rolade Ayam Klasik Spesial yang Simple dam Lezat

“Secara  institusional dukungan aktif dari aparatur pemerintah mulai tingkat RT, desa dan kelurahan, kecamatan, kabupaten dan kota , hingga tingkat pusat sangat diperlukan dalam menggerakkan, memfasilitasi dsn mrngrdukasi masyarakat agar memahami pentingnya olahraga sebagai gaya hidup (lifestyle),” tambahnya.

Tak lupa Bupati Bogor juga saat membacakan sambutan Menpora mengingatkan kembali bahwa tahun 2018 bangsa Indonesia akan menjadi tuan rumah untuk Asean Games di Jakarta dan Palembang serta Asian Para Games di Jakarta. Diharapkan kepada seluruh bangsa ini berperan aktif sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing untuk mensukseskan perhelatan Internasional tersebut demi kebesaran dan harumnya nama Indonesia tercinta. (Firdaus)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================