CIBINONG TODAY – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor kembali menorehkan prestasi ditingkat nasional yakni, sebagai pembina olahraga berprestasi dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia yang diserahkan langsung Menpora RI, Imam Nahrawi, pada acara puncak peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-34 tahun 2017, di Stadion dr. Moch. Soebroto, Kota Magelang pada Sabtu (9/9/2017).

Bupati Bogor, Nurhayanti mengatakan, bahwa Pemerintah Kabupaten Bogor sangat konsen terhadap pembinaan olahraga yakni olahraga prestasi, olahraga pendidikan maupun olahraga rekreasi.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor dalam olahraga prestasi, telah melakukan pembinaan yang serius terhadap atlet-atlet berprestasi, terbukti pada tahun 2014 Kabupaten Bogor mendapatkan peringkat ke 3 pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat.

BACA JUGA :  Hadiri Peringatan Hari Otda ke XXVIII, Pj. Bupati Bogor Komitmen Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik

“Bantuan hibah pun diberikan setiap tahunnya melalui KONI untuk pembinaan prestasi olahraga, bahkan menjelang Porda 2018 yang berlangsung di Kabupaten Bogor, bantuan tersebut akan terus meningkat,” ujar Nurhayanti.

Untuk olahraga pendidikan, Pemerintah Kabupaten Bogor sangat konsen terhadap PPLPD karena di Indonesia untuk pembinaan Kabupaten dan Kota baru satu di Indonesia serta mendapatkan perhatian khusus dari Kemenpora.

“Bahwa pembinaan olahraga pendidikan mendapatkan perhatian, PPLPD sudah dilaksanakan dan pembinaan dilakukan melalui sport science jadi semuanya terukur untuk 15 Cabang Olahraga dan para atlet tersebut disediakan wisma,makan,vitamin hingga beasiswa,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Hidangan Segar dan Creamy dengan Selada Udang dan Nanas ala Restoran Chinese Food

Sedangkan untuk olahraga rekreasi, menurut Nurhayanti sangat konsen dengan melakukan kerjasama dengan komunitas olahraga seperti senam dan lainnya dari mulai tingkat Kecamatan sampai tingkat Kabupaten Bogor.

“Masyarakat Kabupaten Bogor bisa hidup sehat melalui kegiatan olahraga yang rutin, masyarakat yang sehat kuat, berolahraga,” katanya.

Bupati Bogor juga berharap penghargaan ini motivasi bagi kita semua dan penghargaan ini dedikasikan kepada masyarakat Kabupaten Bogor untuk bagaimana dunia olahraga di Kabupaten Bogor meningkat prestasinya. (Firdaus)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================