BOGOR TODAY- Semangat warga di Kampung Jerokuta Kaum, Kelurahan Bondongan, Kecamatan Bogor Selatan, dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 72 tahun 2017, terus bergelora walaupun waktu pelaksanaannya sudah melewati bulan Agustus sebagai momentum dilaksanakannya berbagai kegiatan lomba lomba dan pesta rakyat. Ribuan masyarakat dari empat Rukun Warga (RW) diantaranya RW 06, 14, 15, dan 16, Kampung Jerokuta Kaum, tumpah ruah mengikuti acara puncak pesta rakyat, Minggu (3/9/2017).

 

Dalam acara puncak itu dilaksanakan berbagai kegiatan diantaranya malam pentas seni dan kreasi, serta berbagai lomba lomba yang di ikuti oleh anak anak hingga orang dewasa. Acara ditutup dengan perlombaan panjat pinang yang di ikuti oleh peserta perwakilan dari 4 RW. Hadir dalam acara pesta rakyat itu, Ketua DPC PPP Zaenul Mutaqin, anggota DPRD Fraksi Gerindra Riana Puspitasari, tokoh Kota Bogor Subali Wantamani dan berbagai tokoh pemuda serta masyarakat di Kelurahan Bondongan.

 

Ketua DPC PPP Zaenul Mutaqin mengapresiasi kegiatan berbagai perlombaan dalam pesta rakyat di Kampung Jerokuta. Jiwa nasionalis dan kebersamaan serta semangat membangun gotong royong antar warga sangat terlihat dan ditunjukan dengan suksesnya pesta rakyat ini. “Walaupun sudah melewati bulan Agustus, namun perayaan HUT RI ke 72 tetap dilaksanakan oleh warga di wilayah ini. Saya sangat mengapresiasi kebersamaan yang terbangun disini,” ucap pria yang akrab disapa ZM ini.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Kamis 16 Mei 2024

 

ZM yang juga bakal calon Walikota Bogor tahun 2018 ini dihadapan warga mengungkapkan, di tahun 2018 nanti Kota Bogor akan menggelar Pilkada. Untuk memperluas ladang amal dan bakti kepada masyarakat, ZM mengungkapkan bahwa dirinya akan maju di Pilwalkot Bogor, sehingga ijin maupun restu warga diperlukan untuk dukungan niatnya.

 

“Saya ingin memperluas ladang amal dan bakti pengabdian kepada masyarakat. Tahun depan Kota Bogor akan mengikuti Pilkada, maka saya harus meminta ijin dan restu kepada seluruh masyarakat Kota Bogor dan warga Kampung Jerokuta Kaum ini. Saya akan ikut mencalonkan diri dalam Pilwalkot nanti,” jelas ZM.

 

Diatas panggung, ZM menanyakan kepada seluruh warga yang hadir. “Apakah warga mengijinkan saya maju jadi calon Walikota Bogor nanti,” tanya ZM ke warga, lalu dengan suara serentak, warga akhirnya menjawab, “Kami mengijinkan dan merestui,” ujar warga.

BACA JUGA :  Jadwal SIM Keliling Kota Bogor, Jumat 17 Mei 2024

 

Terpisah, Ketua panitia pesta rakyat Kampung Jerokuta Kaum, H. Iwan Permana memaparkan, dalam rangka HUT RI tahun 2017 ini, berbagai kegiatan digelar dengan melibatkan 4 RW. Sejumlah lomba rutin agustusan sudah dilaksanakan, bahkan ada lomba Indonesia Idol ala Jerokuta Kaum. “Hari ini merupakan penutupan pesta rakyat yang digelar disini. Alhamdulilah semua berjalan lancar dan ditutup dengan lomba panjat pinang,” paparnya.

 

Tokoh pemuda setempat, Soni Dirgantara mengaku sangat bangga dengan semangat para anak muda yang sudah sukses melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan. Kedepannya diharapakan lebih semarak dan meriah lagi berbagai lomba yang dilaksanakan di Jerokuta Kaum ini. “Seluruh kegiatan ini tidak lepas dari dukungan berbagai pihak masyarakat disini. Saya apresiasi para anak muda yang kompak dan semangat, semoga tahun depan lebih meriah lagi acaranya,” tutupnya.(Yuska Apitya)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================