CIBINONG TODAY – Guna mengembangkan minat dan bakat serta meningkatkan peran aktif pemuda pada bidang seni dan budaya, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bogor menggelar kegiatan kompetisi pengembangan kreatifitas pemuda 2017 di Cibinong Square Jalan Raya Jakarta – Bogor, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor. Acara tersebut diikuti 63 peserta merupakan siswa SMA dan SMK negeri dan swasta dari 40 Kecamatan di Kabupaten Bogor.

Dalam sambutan, Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bogor, Aman Muslihat Noor, mengatakan, dalam upaya implementasi pelayanan kepemudaan yaitu penyadaran, pemberdayaan, dan pengembangan maka ketiga proses tersebut harus dilaksanakan bersinergi dan pelaksanaannya menjadi tanggung jawab bersama semua pihak yang menangani kepemudaan.

BACA JUGA :  Pemkab Bogor Terus Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Akan Kesiapsiagaan Bencana

“Salah satu upaya pelayanan pemuda yaitu melalui pengembangan kreatifitas pemuda yang merupakan ajang bagi pemuda untuk mengembangkan aktifitas dan kreatifitas pemuda,” jelas Aman saat memberikan sambutan, , pada Selasa (29/8/2017).

Ditambahkannya, menurut Aman,  Minat dan bakat pemuda senantiasa harus disalurkan melalui berbagai kegiatan yang bersifat kompetisi agar dapat memiliki kemampuan dan daya saing.

BACA JUGA :  Pemkab Bogor Gaungkan Program Ekonomi Hijau untuk Peringati Hari Otda ke-XXVIII

Sebagai informasi, kegiatan pengembangan kretifitas pemuda ini diselenggrakan selama tiga hari dimulai tanggal 29-31 Agustus 2017 dengan menampilkan 3 bentuk kegiatan yaitu festival band, lomba paduan suara dan tari kreasi daerah dimana setiap juara nantinya akan diberikan uang pembinaan masing masing sebesar 4.000.000 untuk juara pertama, 3.000.000 untuk juara kedua dan 1.500.000 untuk juara ketiga. (Iman R Hakim)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================