BOGOR TODAY – Pengen jajan? Tapi uang di kantong paspasan? Tenang, ada tempat yang pas buat pecinta kuliner namun tak perlu merogoh kocek dalem, tapi tidak mengurangi rasa dan tentunya halal.

Cafe Singkong adalah tempat yang pas buat nongkrong. Cafe yang berada di Cikopo Selatan, Kampung Pasirmuncang, Desa Sukamanah, Kabupaten Bogor, menyediakan jajanan yang pas dilidah.

“Hanya dengan uang Rp 4.000 sampai Rp 8.000 kamu sudah bisa menikmati camilan berbahan dasar singkong. Ala Cafe Singkong,” tutur Hanafi Maulana Yusuf, pemilik Cafe Singkong, Rabu (8/9/2017).

BACA JUGA :  DPRD Kota Bogor Evaluasi Pelaksanaan Perda Tibum dan Disabilitas

Dizaman modern ini, berbagai macam jenis makanan mulai bermunculan dangan bahan dasar yang berpariatif. Namun, Mahasiswa Universitas Djuanda Bogor itu, ingin mempertahankan dan membumingkan kembali makanan khas Sunda seperti singkong.

“Kami menyediakan jajanan yang halal, tentunya khas Sunda agar kebudayaan Sunda di Kabupaten Bogor ini tidak hilang begitu saja,” ujar mahasiswa semester akhir Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisip) Unida Bogor.

Jajanan yang disediakan salah satunya adalah Original Sampeu, Bukan Sampeu Biasa, Sampe Eusian, Es Sampeu Susu, Milk Shake Sampeu. Tidak hanya itu, pembisnis muda ini, dapat menjual 15 kilogram singkong dalam satu hari dan keuntungan yang didapat mencapai Rp 1 juta perhari.

BACA JUGA :  JJB Terbitakan Tatib Dan Reshuffle Keanggotaan 

“Berhubung saya mahasiwa akhir, jadi untuk sementara ini, Café saya tutup biar bisa fokus skripsi. Inshallah selesai skripsi dan wisuda saya open Café lagi dan kalo ada rezeky mau tambah cabang. Untuk info lebih lanjut, bisa dilihat di instagram CAFE_SINGKONG, twitter @CAFESINGKONG dan Facebook  CAFE SINGKONG,” tandasnya. (Diana MG)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================