JAKARTA TODAY- Salah satu waralaba penyedia donat dan kopi terpopuler di dunia, Dunkin’ Donuts, mempertimbangkan pengubahan nama menjadi hanya Dunkin’.

Pengubahan nama ini akan dimulai pada salah satu gerai yang akan dibuka pada Agustus ini di Pasadena, California. Beberapa gerai lainnya yang menggunakan nama Dunkin’ akan dibuka beberapa bulan kemudian.

Pemilik Dunkin’ Donuts yaitu Dunkin’ Brands menyebut pergantian nama bisa dilakukan tahun depan sehingga ribuan gerai yang tersebar di seluruh dunia harus menghapus kata Donuts pada papan nama. Demikian pula dengan plang-plang iklan mereka. Hanya saja, hingga saat ini belum ada keputusan resmi soal pengubahan nama ini.

BACA JUGA :  Simak Ini! 5 Makanan yang Sering Dikonsumsi Ini Bisa Memperpendek Usia

“Uji coba ini bersesuaian dengan rencana perusahaan untuk mengembangkan citra perusahaan yang baru,” demikian pernyataan resmi Dunkin’ Brands.

“Kami tidak akan mengambil keputusan soal merek kami hingga paruh kedua 2018 ketika kami mengeluarkan citra baru toko kami.” Citra baru Dunkin’ Donuts diperkirakan tidak lagi berpusat pada makanan, tapi lebih menekankan minuman. Salah satunya kopi.

Pernyataan resmi perusahaan menyatakan, mereka ingin menekankan kembali posisi sebagai “produsen minuman dan kopi yang unggul”. Dalam beberapa tahun terakhir, perusahaan itu memang mulai bergerak agresif memasuki pasar produsen kopi dengan mengeluarkan produk baru seperti kopi beku. Di Amerika Serikat, menurut data IBIS World, Dunkin’ Donuts memiliki pangsa pasar 62,1 persen pada industri donat. Nama Dunkin’ Donuts sendiri sudah digunakan selama lebih dari tujuh dekade, sejak toko pertamanya dibuka di Massachusetts, AS, pada 1950. Nama itu terdapat pada lebih dari 11.300 gerai di seluruh dunia, dengan 8.500 di antaranya di AS. Baru-baru ini, Dunkin’ Brands mengumumkan bahwa mereka akan membuka 380 hingga 450 gerai lagi hingga akhir tahun nanti. (Yuska Apitya)

BACA JUGA :  Ketua DPRD Kota Bogor Ucapkan Terimakasih Kepada Bima dan Dedie di Acara Pisah Sambut
Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================