CILEUNGSI TODAY – Polisi Militer Angkatan Darat (Pomad) mengadakan karya bakti dan bakti sosial bertempat di SDN 1 Palasari Cileungsi. Pomad berkesempatan merenovasi sekolah dan memberikan bantuan sembako kepada masyarakat sekitar yang dihadiri langsung Bupati Bogor, Nurhayanti dan Danpuspomad, Mayjen TNI Dedi Iswanto.

“Pomad memberi ruang ekspresi kepedulian dan kesetiakawanan sosial yang merupakan salah satu modal yang penting dalam membangun tatanan sosial yang rukun, damai, sejahtera dan berkualitas,” ujar Bupati Bogor Nurhayanti, Kamis (8/6/2017).

Menurut bupati, inisiatif dan partisipasi berbagai pihak untuk membantu upaya rehabilitasi bangunan sekolah merupakan dukungan yang sangat membesarkan hati dan memberi harapan berkurangnya putus sekolah, sehingga pada gilirannya mampu mencapai target rata rata lama sekolah 9 tahun atau minimal 8,10 tahun pada tahun 2018 mendatang.

BACA JUGA :  DPRD Kota Bogor Evaluasi Pelaksanaan Perda Tibum dan Disabilitas

“Partisipasi Pomad dalam merehabilitasi SDN 1 Palasari Cileungsi diharapkan berhasil menguatkan kesadaran, bahwa pembangunan bukan hanya merupakan tugas Pemeintah, akan tetapi juga merupakan kewajiban bersama seluruh komponen masyarakat, termasuk TNI sebagai salah satu unsur pelindung, pembina, pembimbing dan pendorong dalam segala aspek kehidupan dan penghidupan rakyat,” imbuhnya.

BACA JUGA :  Partai Golkar Ajak PKS Usung Jaro Ade Jadi Calon Bupati Bogor 2024

Sementara itu, Danpuspomad, Mayjen TNI, Dedi Iswanto mengatakan, setiap tahunnya Pomad selalu mengadakan karya bhakti dan bhakti sosial yang bertujuan membantu masyarakat, sehingga keberadaan TNI ada ditengah masyarakat.

Dedi mengungkapkan dipilihnya bidang pendidikan karena sekolah merupakan sarana yang sangat penting untuk menciptakan generasi penerus bangsa yang berakhlak mulia dan berkaracter. “Saya ingin kedepan generasi penerus bangsa ini berbudi pekerti yang baik sehingga bangsa kita nanti memiliki generasi emas,” tandasnya. (Iman R Hakim)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================