BOGOR TODAY –  Perusahaan Daerah Pasar Pakuan Jaya (PDPPJ) Kota Bogor meraih penghargaan sebagai Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) pembayar zakat pegawai terbesar kepada BAZNAS Kota Bogor tahun 2016.

Penghargaan ini menjadi yang kedua setelah tahun sebelumnya juga mendapatkan penghargaan serupa. Penghargaan tersebut diterima oleh Direktur Umum PDPPJ, Deni Harumantaka dalam acara Gebyar Ramadhan dan Anugerah Zakat di Aula Majelis Ulama Indonesia (MUI), Jalan Pajajaran, Kota Bogor.

Turut hadir Wali Kota Bogor, Bima Arya beserta perwakilan sejumlah Dinas, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), pihak swasta, dan undangan lainnya. Pada acara tersebut juga dibagikan zakat oleh Baznas Kota Bogor kepada 451 mustahik.

BACA JUGA :  Sandwich Salad Tuna, Menu Sarapan yang Simple Dijamin Keluarga Suka

Deni Harumantaka menyampaikan mengaku bersyukur dan bangga dengan capaian perusahaan yang memiliki kesadaran membayar zakat dengan baik. “Semua ini adalah hasil kontribusi seluruh pegawai yang bersedia dan dengan penuh kesadaran untuk membayar zakat setiap bulannya yang disalurkan melalui Baznas Kota Bogor,” tuturnya.

Deni Harumantaka melanjutkan pada tahun 2015 yang lalu, PDPPJ mendapatkan tiga penghargaan, yaitu penghargaan sebagai UPZ Perusahaan Daerah Terbesar Pertama yang menyerahkan Zakat Pegawai, UPZ Perusahaan Daerah Pertumbuhan Terbaik Pertama yang menyerahkan Zakat Pegawai, dan UPZ Perusahaan Daerah Terutin Kedua yang menyerahkan Zakat Pegawai.

“Semua Dinas dan BUMD berlomba-lama dalam kebaikan dan melakukan perbaikan dalam hal pembayaran zakatnya sehingga hasilnya bisa lebih baik. Kami berharap dengan semakin tingginya kesadaran zakat masyarakat Kota Bogor dapat menunjang pengentasan kemiskinan di Kota Bogor,” ujar Deni.

BACA JUGA :  Resep Membuat Tumis Udang Cabe Hijau yang Pedas Nampol Bikin Nagih

Jajaran pengurus Baznas Kota Bogor yang baru beberapa bulan dilantik harus bekerja keras untuk dapat mencapai target perolehan zakat dari para mudzakir. Sebab, Baznas menargetkan perolehan zakat di tahun 2017 ini sebesar Rp 5 miliar.

“Zakat ini sebenarnya bisa memberikan manfaat buat masyarakat Kota Bogor, dengan target perolehan zakat sebesar Rp 5 miliar tersebut, mudah-mudahan PDPPJ bisa men-support Baznas dalam penyaluran zakatnya,” tutup Deni. (Iman R Hakim)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================