JAKARTA TODAY- Partai NasDem menggelar acara buka puasa bersama dengan sejumlah pejabat negara di Kantor Dewan Pimpinan Pusat Partai NasDem, di kawasan Gondangdia, Jakarta Pusat, pada sore ini, Minggu (28/5). Dalam kesempatan itu, NasDem sekaligus meluncurkan Alquran digital berbahasa daerah.

Di acara itu, hadir Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, Wakil Presiden Jusuf Kalla, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Setya Novanto dan Ketua Majelis Perwakilan Rakyat Zulkifli Hasan.

Dalam sambutannya, Surya mengatakan, momen buka puasa bersama tahun ini terasa lebih istimewa karena bersamaan dengan peluncuran Alquran digital yang tidak hanya untuk kader dan pendukung NasDem, tetapi juga masyarakat Indonesia secara umum.

“Semoga dengan diluncurkan Alquran digital ini, kita bisa memperkuat syiar agama Islam baik di Indonesia maupun di luar negeri. Terlebih, Alquran digital juga dilengkapi fitur terjemahan 11 bahasa internasional dan 17 bahasa daerah kita,” kata Surya Paloh, di Kantor DPP Partai NasDem, Minggu (28/5).

BACA JUGA :  Warga Moncongloe Geger dengan Penemuan Bayi Kondisi Mengenaskan di Pinggir Jalan Maros

Hal ini mendapat apresiasi tinggi dari Kalla. Menurut Kalla, kehidupan masyarakat saat ini memang tidak bisa dijauhkan dari perkembangan teknologi. Sebab itu, langkah NasDem merilis Alquran digital yang dilengkapi tafsir berbahasa daerah, adalah hadiah bagi umat di momen Ramadan.

“Dengan teknologi semuanya mulai berubah. Semua yang diinginkan ada di kantong. Mau lihat foto, mau belanja, semua bisa. Oleh karena itu, saya ucapkan selamat kepada NasDem. Di tengah banyak aplikasi Alquran digital, yang berbahasa daerah seperti ini tentu sangat jarang,” ujar Kalla.

Penggagas Alquran Digital NasDem, Taufiqulhadi, menjelaskan, Alquran Digital yang diluncurkan ini sudah memuat aplikasi Aluran digital kata per kata (word by word Quran).

Sudah bersertifikasi tashih dari Lajnah Pentashihan Alquran Kementerian Agama, serta dilengkapi fitur penunjuk salat dan imsakiyah di seluruh kota besar kecil di Indonesia.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Rabu 1 Mei 2024

Selain itu, ada fitur penunjuk lokasi masjid terdekat berbasis GPS, fitur Asmaul Husna, serta fitur murottal Imam Masjidil Haram Abdurrahman as Sudais dan beberapa imam lainnya.

Selain Kalla, beberapa fungsionaris NasDem serta menteri Kabinet Kerja hadir dalam acara buka bersama sore ini. Seperti Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN Sofyan Djalil, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Menteri Agama Lukman Hakim Syarifudin dan Menteri Koordinator Politik Hukum dan HAM Wiranto.

Tak hanya itu, Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Jimly Asshiddiqie dan Hamdan Zoelva juga hadir di lokasi. Beserta Wali Kota Bandung Ridwan Kamil juga sudah tiba di lokasi. (Yuska Apitya)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================