BOGOR TODAY – Bogor selalu menjadi dayatarik untuk dikunjungi. Tidak hanya dari sektor pariwisata saja, namun sisi pendidikan pun terus saja menjadi tempat belajar siswa maupun mahasiswa dari luar daerah bahkan luar negeri.

Slaah satunya SDN Bantarjati 9 Kota Bogor, kedatangan dua mahasiswa dari Belandauntuk belajar pendidikan lingkungan berkarakter.‎ Glen dan Riane mahasiswa semester 6 jurusan Guru Pendidikan di Universitas Founties di Belanda. Dua bule asal negeri kincir angin itu,‎ mahasiswa yang terpilih utuk melakukan penelitian di luar negeri.

“Dari sekian banyak mahasiswa di universitasnya hanya 8 mahasiswa yang terpilih melakukan studi banding ke beberapa negara di Asia dan Afrika, dan Glen dan Riane terpilih melakukan belajar ke Indonesia atau kesekolah kami untuk melakukan studi,”ujar Kepala Sekolah SDN Bantarjati 9 Kota Bogor, Enjum Sumarna, Rabu (10/5/2017).

BACA JUGA :  Pemkab Bogor Beri Wadah Pelajar Adu Bakat dan Kreativitas Melalui Semarak Hardiknas

Dijelaskan Enjum, alasan dua mahasiswa asal Belanda tertarik belajar di S‎DN Bantarjati 9 karena, sekolah yang dipimpinnya telah terbentuknya karakter siswa dan guru dalam integrasi pembelajaran dengan lingkunan sekolah seperti, ‎kegiatan observasi pembelajaran, observasi lingkungan sekolah, observasi penerapan budaya dan penerapan karakter siswa dan guru dalam pendidikan lingkungan berkelanjutan.

“Mereka (dua mahasiswa asal Belanda, red) juga ikut praktek mengajar di kelas dan di luar kelas dan mempelajari bahasa Indonesia. Kegiatan magang di SDN Bantarjati 9 selma 2 bulan, mulai tanggal15 April sampai 15 Juni 2017 mendatang,” papar Enjum.

BACA JUGA :  Silaturahmi ke DPRD Kota Bogor, Hery Antasari Ingin Terus Bersinergi

Nantinya, lanjut Enjum, ‎hasil temuan keunikan di SDN Bantarjati 9 dalam menerapkan metode pembeljran akan diusulkan sebagai judul bahan skripsi‎. Kerjasama antara Founties University dengan SDN Bantarjati 9 Kota Bogor akan berlanjut ditahun – tahun mendatang.

“Rencananya, pada tanggal 8 Juni 2017 nanti, Profesor sebagai dosen pembimbing Glendan Riane akan‎ berkunjung ke SDM Bantarjati 9 Kota Bogor untuk melihat langsung kegiatan mahasiswanya,” pungkasnya. (Iman R Hakim)‎

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================