LONDON TODAY- Liverpool akhirnya meraih kemenangan tandang pertamanya di Premier League pada tahun 2017. Ini catatan-catatan yang mengiringi kemenangan ‘Si Merah’ itu.

The Reds tertinggal lebih dulu saat bertamu ke markas Stoke City, Sabtu (8/4/2017), setelah tuan rumah mencetak gol lewat Jonathan Walters di menit ke-44.

Akan tetapi, Liverpool berbalik menang 2-1 atas The Potters setelah Philippe Coutinho dan Roberto Firmino mencetak gol-gol di menit ke-70 dan dua menit berselang.

BACA JUGA :  Asa Timnas Indonesia Melaju ke Olimpiade Paris 2024

Ini menjadi kali pertama Liverpool menang di kandang lawan dalam partai Premier League selepas pergantian tahun. Sebelumnya Liverpool seri di markas Sunderland, Manchester United, dan Manchester City, dan kalah di kandang Hull City dan Leicester City.

Berikut catatan seputar pertandingan tersebut seperti dirangkum BBC

– Saat ini Liverpool mampu merebut poin (18) setelah tertinggal duluan lebih banyak di antara tim-tim lain Premier League 2016-17.

– Cuma ada 126 detik yang memisahkan gol pertama dan gol kedua Liverpool.

BACA JUGA :  Hasil Uber Cup 2024, Tim Bulu Tangkis Indonesia Takluk dari Jepang

– Jonathan Walters telah tujuh kali mencetak gol ke gawang Liverpool di Premier League, lebih banyak daripada golnya ke gawang tim lain.

– Georginio Wijnaldum sudah membuat enam assist Premier League musim ini, lebih banyak satu daripada yang ia buat untuk Newcastle pada 2015-16.

– Timnya Juergen Klopp memenangi laga tandang pertama di Premier League tahun kalender 2017.(Yuska/dtk)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================