JAKARTA TODAY- PSSI terus menggodok aturan pergantian lima pemain pada Liga 1 2017. Selain poin tersebut, mereka mengklaim tak ada lagi masalah berarti menjelang kompetisi bergulir. Beberapa pelatih klub mengeluhkan belum adanya regulasi resmi Liga 1. Padahal kompetisi akan bergulir 15 April nanti.

PSSI menyebut regulasi resmi Liga 1 memang baru akan dikirimkan pada hari ini, Jumat (7/4/2017). Namun, Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono mengatakan gambaran regulasi itu sudah disosialisasikan kepada klub dalam manager meeting 29 Maret 2017.

BACA JUGA :  Sejarah Baru, Timnas Indonesia Melaju ke Semifinal Piala Asia U-23

“Apa yang dimaksud dengan regulasi resmi, semua sudah disampaikan di dalam manager meeting. Perubahan hanya di tambahan daftar pemain dan pergantian lima pemain. Saat ini, kami sedang dalam koordinasi FIFA, intensely discussed,” ujar Joko.

Terkait pergantian lima pemain di Liga 1 memang saat ini masih menjadi perdebatan. Pasalnya, regulasi itu dinilai menyimpang dari Law of The Game FIFA, yang mengizinkan tiga pergantian pemain. Namun PSSI telah menyampaikan ke FIFA bahwa ada inovasi dan tujuan lain dari penerapan peraturan itu. Salah satunya adalah untuk pelengkap regulasi U-23, yang diusulkan sendiri oleh klub. Apapun keputusan FIFA, lanjut Joko, PSSI akan menjalankannya. “Kami tidak mau berandai-andai, kalau FIFA bilang no, ya kami ikuti,” kata Joko beberapa waktu lalu. (Yuska/dtk)

BACA JUGA :  Laga Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 Disorot Media Internasional
Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================