JAKARTA TODAY- Open Goverment Asia, sebuah lembaga yang berkecimpung dalam perbaikan sistem pemerintahan di Asia memberikan penghargaan kepada enam kota di Indonesia.

Keenam kota tersebut adalah Kota Bekasi, Kota Tangerang, Kota Bandung, Kota Bogor, Kota Makassar, dan Kota Surabaya.

Manajer Direktur Open Government Asia, Mohit Sagar menjelaskan penghargaan tersebut diberikan kepada kota-kota yang telah menerapkan sistem keterbukaan informasi dari pemerintah setempat kepada masyarakat.

BACA JUGA :  Ravindra Titip Ribuan Bibit Pohon Ke Peserta Upacara Hardiknas di Sukajaya

“Penghargaan kami berikan kepada seluruh wali kota yang bisa menerapkan dengan baik sistem keterbukaan dari pemerintah kota kepada rakyatnya,” jelasnya di Hotel Shangri-La, Jakarta, Rabu (22/3/2017)

Dikatakannya, bukan hanya penerapan sistem keterbukaan yang baik, penghargaan juga diberikan atas dasar pelaksanaan pemerintahan melalui teknologi komputerisasi.

Hal itu, kata Mohit, akan memberikan efek positif kepada masyarakat untuk dapat menggunakan teknologi dalam menerima keluhan dari masyarakat.

BACA JUGA :  BERGERAK BERSAMA, MELANJUTKAN MERDEKA BELAJAR

“Ini jadi salah satu tujuan kami juga untuk dapat berbagi cerita dan teknologi yang dimiliki oleh Indonesia dan negara lain di Asia,” kata dia.

Dalam acara itu hadir Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, Wali Kota Makassar Ramdhan Pomanto, Wali Kota Bogor Bima Arya, Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah, dan Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu.(Yuska Apitya)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================