cool-1-dualCOOL1 Dual merupakan smartphone baru hasil kolaborasi antara LeEco dengan Coolpad. Smartphone ini mengandalkan fitur kamera utama ganda yang disematkan pada bagian belakang bodinya.

Yasser Arafat
[email protected]

Dua buah kamera utama tersebut memiliki fitur ap­erture f/2.0, PDAF (phase detection auto focus), video 4K, video slow-motion 720p, serta dual-tone LED flash. Tidak seperti kamera belakangnya, kamera depan Cool1 Dual hanya terdapat single cam­era dengan resolusi 8 megapiksel saja.

Smartphone dengan dual lensa ini memang saat ini sedang menjadi tren. Dengan memiliki dua lensa, ka­mera dapat menghasilkan jepretan foto dengan sudut yang lebih lebar. Bahkan, menurut Sony Mobile, smartphone dengan dua lensa bakal lebih populer lagi pada tahun 2017 mendatang.

BACA JUGA :  Pangandaran Diguncang Gempa Terkini M3,7, Pusat di Laut Kedalaman 10 Km

Selain smartphone ini, ada juga HTC One M8 yang memiliki kamera belakang dengan dua lensa. Fungsi kedua lensa kamera tersebut untuk menghasilkan efek bokeh pada foto. Efek bokeh adalah efek blur di sekitar subyek foto yang berfungsi untuk me­nonjolkan fokus pada subyek foto.

Smartphone Cool1 Dual ini hadir dengan desain body unibodi yang dibal­ut dengan material logam. Bodi smart­phone ini memiliki 152 × 74,8 × 8,2mm dengan bobot seberat 173 gram.

Pada sektor layar, Cool1 Dual men­gusung panel layar sentuh IPS dengan bentang layar seluas 5,5 inci dan beres­olusi Full HD 1920×1080 piksel atau kerapatannya ~401 ppi. Smartphone ini berjalan pada sistem operasi Android Marshmallow yang padukan dengan tampilan antarmuka eUI v5.6.

BACA JUGA :  Wajib Coba! Semur Ayam Saus Tiram yang Lezat untuk Menu Makan Bareng Keluarga

Ada tiga pilihan versi Cool1 Dual yang ditawarkan oleh LeEco dan Cool­pad, yakni varian RAM 3 GB dan memo­ri internal sebesar 32 GB dibanderol se­harga Rp 2,1 juta rupiah, RAM 4 GB dan memori internal sebesar 32 GB seharga Rp 3 juta rupiah, serta varian RAM 4 GB dan memori internal 64 GB dihargai Rp 3,3 juta rupiah.

Sayangnya belum diketahui apakah smartphone ini bakal dihadirkan untuk pasar Indonesia juga atau tidak. Jika dili­hat spesifikasi dan banderol harganya, smartphone ini layak untuk ditunggu-tunggu. (*)

 

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================