B6-7--20-8-2016-Travel-Guide-Revisi-TanggalBOGOR, TODAY – Siapa yang tak tergoda dengan dinginnya es batu, ditambah manisnya sirup, serta ditambah beberapa potongan pisang manis berwarna hijau yang sungguh menyegarkan. Jika ingin mencoba es pisang ijo, silahkan mencicipinya di daerah perumahan Gaperi Jl. Raya Pemda, Sukahati, Cibinong.

Di sana, anda akan menemukan gerobak mini bernama Es Pisang Ijo Ceria. Walaupun berjualan dengan gerobak berukuran kecil, siapa sangka es pisang ini sudah memiliki ‘anak’ di daerah Vila Bogor Indah, Pomad, Puri Nirwana 3, Perumahan Gaperi dan sang pemilik berencana untuk membuka di daerah Bojong.

Ari Nurhayanti pengelola Es Pisang Ijo Ceria cabang Vila Bogor Indah merupakan anak dari pemilik utama Es Pisang Ijo Ceria. Menurut Ari Nurhayanti, sang Ibu yang bernama Siti Maryam sudah hampir membuka es ni sejak tahun 2014 silam. Ari pun menambahkan, bahwa ini merupakan usaha milik keluarga.

BACA JUGA :  Sirkuit Rumpin Bakal jadi Semi Mandalika, Rampung Tahun 2025

“Ini merupakan usaha keluarga. Resep pun dari keluarga, yang mengelola pun keluarga semua,” beber Ari sambil tersipu.

Ari menceritakan, awal mendirikan es tersebut membutuhkan biaya sekitar Rp 2 juta hingga Rp 3 juta. Jika dalam sehari, dirinya menceritakan bahwa bisa Es Pisang Ijo Ceria menjual 50 hingga 70 cup es pisang ijo.

“Kalau lagi ramai, kalau lagi bagus rezekinya rata-rata bisa sampai menjual 100 cup dalam sehari,” terangnya.

Dalam satu cupnya, harga yang ditawarkan hanya Rp 7 ribu rupiah. Es yang disajikan berupa pisang ijo, fla susu maizena, kacang, meses, dan sirup. Jika anda coba untuk mencicipinya, perpaduan es-nya sangat segar dan warnanya pun terlihat menarik.

BACA JUGA :  Petir Sambar 3 Nelayan di Sampang Madura saat Melaut

“Resepnya ya resep keluarga. Fla nya pun ide kami sendiri. Untk pisangnya kami menggunakan pisang raja, tapi karena pisang raja itu susah dicari biasanya kami ganti jadi pisang uli,” paparnya.

Ari juga menceritakan, dari beberapa cabang yang dibuka penjualan terbaik ada di kawasan Puri Nirwana 3 dan Gaperi Sukahati. Dirinya juga bersyukur saat ini tidak memiliki banyak k o m p e t i t o r s e r u p a . Es Pisang Ijo Ceria b i s a ditemui pada j a m 10.00 WIB hingga 2 2 . 0 0 WIB. (Winda Herviana)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================