NANAG-SURYANAOleh : Imam Bachtiar
[email protected]

CIBINONG, TODAY – Jelang perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON), September mendatang, beberapa pilot Kabupaten Bogor memperkuat Kontingen Jawa Barat pada event Paragliding Accuracy World Cup (PGAWC), di Tai­wan.

Dede Supratman, Dede Nisbah, Nanang Suryana dan Umay akhirnya berbicara banyak pada kejuaraan terse­but. Bahkan, Nanang Suryana sukses menembus peringkat enam dunia.

Ketua Umum Persatuan Gantole dan Paralayang Indo­nesia (PGPI) Kabupaten Bogor, Wawan Haikal Kurdi mengaku sangat puas dengan torehan para atletnya yang berjaya di Taiwan.

“Sebelumnya, Dede Suprat­man adalah peringkat satu dunia. Kini, prestasi kembali lahir atas nama Nanang Sury­ana. Meski baru tampil di level dunia, dia bisa menembus per­ingkat enam. Sebuah torehan yang bisa dibilang luar biasa. Ini menjadi bekal berharga sebelum Pekan Olahraga Na­sional, dan Pekan Olahraga Daerah,” ucap Wawan, Kamis (18/8).

BACA JUGA :  Timnas Indonesia Masih Berpeluang ke Olimpiade 2024 Paris

Wawan yang juga menjabat sebagai manajer Gantole Jawa Barat tak lupa mengucapkan banyak terima kasih kepada Bupati Nurhayanti, Dinas Pe­muda dan Olahraga, serta Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bogor yang telah mendukung PGPI di setiap event dunia.

“Dukungan dan perhatian dari pemerintah daerah mem­buat kami semakin termotivasi untuk meraih prestasi. Bisa berbicara di level dunia adalah bukti pembinaan kami ber­jalan secara berkesinambun­gan,” sambungnya.

Wawan pun berharap, pr­estasi pilot binaan Kabupaten Bogor bisa diteruskan pada event Pekan Olahraga Nasion­al. “Setelah dari Taiwan, para atlet akan melakukan training camp di Cililin Bandung Barat, dan Batu Dua Sumedang,” tun­tasnya.

BACA JUGA :  STY Optimis Menang Hadapi Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23

Sementara itu, Ketua Umum KONI Kabupaten Bogor, HM Rusdi AS mengatakan, para­layang dan gantole merupakan salah satu cabor unggulan di ‘Bumi Tegar Beriman’. Dia pun sangat puas dengan segala pro­gram pembinaan yang telah dilakukan PGPI, termasuk me­raih prestasi di tingkat dunia.

“Sudah saya katakan para­layang, dan gantole Kabupaten Bogor adalah kiblatnya di Jawa Barat. Bahkan, kontingen di­dominasi atlet binaan PGPI. Untuk event di Taiwan, tore­han Nanang dkk. sungguh luar biasa,” ucap HM Rusdi AS. (Imam)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================