CqBsCU-VIAAHy_IJAKARTA,TODAY- Petinju kelas ringan Robson Conceicao memenan­gi medali emas pertama untuk Brasil dari cabang olahraga tinju Selasa waktu setempat di bawah sorak sorai pendukung tuan rumah. Ia mengukir kemenangan mut­lak atas lawannya dari Prancis Sofiane Ou­miha.

Unggulan teratas asal Kuba sekaligus per­aih medali perunggu kelas bantam pada Olimpiade 2012 Lazaro Alvarez, yang takluk di semifinal, dan Ot­gondalai Dor­jnyambuu a s a l Mongoliamemenangi medali per­unggu. Conceicao, yang berasal dari Salvador di timur laut Bahia, unggul sejak bel dibunyikan.

BACA JUGA :  Jadwal Tim Bulu Tangkis Indonesia di Thomas Cup dan Uber Cup 2024 Hari Ini

Dengan yel-yel “Brasil, Brasil” bergemuruh di sekitar arena, petinju 27 tahun itu memenangi dua ronde pertama dari ketiga papan skor juri.

“Ini merupakan momen paling luar biasa,” ucapnya ke­pada para pewarta. “Saya juara Olimpiade, hidup saya berubah untuk selamanya.”

BACA JUGA :  STY Optimis Menang Hadapi Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23

Conceicao telah men­gangkat tinjunya untuk me­nyambut dukungan para penggemar sebelum wasit resmi mengangkatnya un­tuk memutuskan dia seb­agai pemenang.

Brasil memenangi tiga medali dari cabang olahraga tinju pada Olimpiade London 2012, yang pertama dalam 42 tahun, di mana medali perak Esquiva Falcao Florentino di kelas bantam menjadi pencapaian terbaik mereka.(Imam/tmp)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================