2016-08-13t022706z_2051416978_rioec8d06t3q0_rtrmadp_3_olympics-rio-swimming-m-100mbutterfly_read-onlyRIO DE JANEIRO, Today – Atlet renang Singapura, Joseph Schooling berha­sil menaklukkan raja renang dunia, Michael Phelps pada perebu­tan medali emas di Olimpiade Rio 2016. Menurutnya, raihan emas pertamanya itu, ia persembahkan untuk negaranya.

Scholling menga­lahkan Phelps dalam renang nomor 100 meter gaya kupu-kupu putra dengan mencatat ­kan w a k t u tercepat 50,39 detik. Hasil tersebut sekaligus menjadi raihan medali emas pertama Singapura di ajang Olimpiade Rio 2016.

BACA JUGA :  Nathan Tjoe-A-On Bakal Perkuat Timnas Lawan Korsel

Atas prestasinya tersebut, atlet berusia 21 tahun itu tetap merendah. Sebab, ia yakin masih ada atlet lain yang bisa tampil luar biasa seperti dirinya. “Ini bukan untuk saya. Ini untuk negara saya. Beberapa orang percaya Singapura memiliki ban­yak bakat. Saya percaya itu. Tidak masalah dari mana Anda berasal. Saya harap ini membuka pintu baru olahraga di negeri kita dan semoga saya telah menciptakan preseden untuk kaum muda negeri kita,” ucap Schooling dikutip dari Straits Times, Sabtu (13/8/2016).

BACA JUGA :  Tim Bulu Tangkis Indonesia Waspadai Thailand di Thomas Cup 2024

“Saya tak akan bohong, orang pertama yang menembus dinding selalu berdarah-darah. Saya harus mener­imanya. Saya berterima kasih dan saya telah diberkati untuk memi­liki kemampuan dalam menu n t a s k a n ini,” pung­k a s n y a . (Nanda/ net)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================