Untitled-16DRAMAGA, TODAY—Hari ketiga perhe­latan PIMNAS (Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional) di Gedung CCR Kampus Dra­maga IPB Bogor kemarin, banyak ke­jutan. Salah satunya penampilan Tim Program Kreatifitas Mahasiswa Pene­litian Eksakta (PKM PE) Universitas Se­belas Maret Solo (UNS) berhasil meny­ita perhatian juri.

Tim PKM PE UNS yang diketuai Herry Wijayanto dengan anggota Hepi Nuriyawan, Rezni Suryaningrum me­maparkan hasil penelitian mereka ber­judul ‘’Optimasi Pemanfaatan Sellulosa dari Limbah Ampas Tebu (Saccharum Officinal L) sebagai bahan pembuatan carboxynethyl cellulose (CMC) untuk industri makanan. Hasil penelitian ini menjadi kajian yang sangat menarik.

Di hadapan tim penguji yang terdiri dari Prof Dr Edi Meiyanto (UGM), Dr Tjandrawati Mosef (LIPPI) dan Ngadi­wiyana S.Si, M.Si (Undip), Herry mam­pu mempertahankan argumennya dari setiap gempuran tim juri. Herry dan timnya mampu meyakinkan dewan juri.

Jawaban taktis dan rasional diutaran Herry dengan bahasa yang lugas dan cerdas. Me­nyaksikan penampilan Herry dan timnya yang cukup menarik ini, audi­ence pun memberikan applous dengan tepuk tangan menggema. Herry mengakhiri presentasinya yang merupakan salah satu bagian dari (PKM) Penelitian Eksakta.

Bagi Herry, perjuangan yang selama ini dia laku­kan bersama timnya tentu tidak akan sia-sia. Mereka berharap bahwa saat pengu­muman pemenang, Kamis (11/8/2016) hari ini, karya mereka dapat membawa kemenangan yang mem­bagakan bagi almamater.

Harapan Herry dan kawan-kawan tak terlalu mu­lukmuluk, mengingat per­juangan mahasiswa dari Kota Bengawan ini cukup keras un­tuk sampai di ajang bergengsi ini. Sebagai peneliti dan intele­ktual muda mereka memiliki mimpi untuk menjadi yang ter­baik.(*)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================