Untitled-14CIBINONG, TODAY—Kece­masan para orang tua siswa di Tegar Beriman sepertinya segera berakhir. Hal ini sejalan dengan upaya Kabupaten Bo­gor yang tengah gencar mem­persiapkan modul dan LKS guna melengkapi kebutuhan kegiataan belajar mengajar.

Para siswa sekola tingkat pertama kini bisa mencapai kebutuhan dalam kegiatan be­lajar mengajar dengan maksi­mal. Dengan modul yang terus dirampungkan Dinas Pendidi­kan (Disdik) akan sangat mem­bantu. Apalagi Disdik tidak mengenakan pembayaran se­dikit pun atas modul dan LKS bagi siswa sekolah.

“Modul dan LKS nanti dibagikan secara gratis. Na­mun untuk sementara baru empat pelajaran yang masuk ujian nasional, yakni Bahasa Indonesia, Matematika, IPA dan Bahasa Inggris,” kata Ke­pala Dinas Pendidikan Tb. Lu­thfi Syam, kemarin.

BACA JUGA :  Sekda Syarifah Sofiah Hadiri Halalbihalal PCNU Kota Bogor

Mantan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja ini men­gatakan, jumlah modul dan LKS yang akan dicetak men­capai 80 ribuan buku dengan anggaran sebesar Rp 23 miliar. “Ini merupakan upaya dari Pemerintah Kabupaten Bo­gor, untuk meringankan be­ban orang tua siswa, sekaligus untuk mengejar target, agar semua anak bisa mengenyam pendidikan minimal sampai sembilan tahun,” ujarnya.

Saat disinggung, soal empat mata plejaran terse­but, Luthfi lebih lanjut men­gatakan, keinginan Pemerin­tah Kabupaten Bogor semua mata pelajaran dibuatkan modul dan LKS gratis. Namun masalahnya dianggaran yang terbatas. “Mungkin kedepan­nya, ketika anggaran tersedia, semuanya akan kita bagikan gratis,” kilahnya.

BACA JUGA :  Pj Wali Kota Bogor Pimpin Apel Perdana, Ini Arahan Hery Antasari ke ASN

Luthfi juga meminta para guru dan pengelola sekolah, nantinya tidak menyediakan modul dan LKS dari luar seko­lah yang membuat para orang tua siswa harus merogoh kocek lagi. “Modul dan LKS yang akan dibagikan gratis itu mengacu pada Kurikulum 2013 atau kurtilas,” jelasnya. (kozer )

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================