Lapangan-Futsal-GratisBOGOR TODAY – Para pemu­da di Kota Bogor akhirnya dapat menikmati bermain fut­sal secara gratis. Hal ini dikare­nakan, PT Coca Cola Indone­sia memberikan sumbangan kepada Pemkot Bogor berupa lapangan futsal yang akan dik­erjakan pertengahan Agustus mendatang.

Pembangunan lapangan futsal ini akan dilaksanakan di GOR Pajajaran Bogor den­gan estimasi lama pekerjaan selama satu bulan penuh. Bila sudah terbangun, lapan­gan futsal sumbangan dari PT Coca Cola Indonesia ini dapat dinikmati seluruh masyarakat Kota Bogor secara gratis tanpa dipungut biaya.

Pembangunan arena olah­raga ini sempat terganjal sejumlah kendala, dianta­ranya dimana ada klausul ha­rus membayar biaya retribusi. Kendala tersebut akhirnya dapat diselesaikan setelah audiensi bersama Walikota Bogor, Bima Arya, Kamis (4/8/2016).

BACA JUGA :  Pasar Sukasari Ditargetkan Beroperasi Juli 2024 Mendatang

“Kalau sampai harus bayar retribusi, kami akan pindah ke taman. Alhamdulillah su­dah dibicarakan dan tidak perlu membayar ada diskresi dari Wali Kota,” ujar Project Manager Coca-Cola Indonesia Segar Reza Hasfinanda seusai audiensi di Balaikota Bogor.

Reza Hasfinanda men­gatakan, lokasi yang berada di area lapangan Gor Pajajaran sempat membuat pihak pen­gelola untuk menarik retri­busi. Sedangkan, dari tujuan awal Coca-Cola membangun fasilitas olahraga tersebut un­tuk dapat dimanfaatkan den­gan baik dan gratis oleh ma­syarakat Kota Bogor.

Reza menuturkan, minggu depan ia dan Kepala Kantor Pemuda dan Olahraga (Kan­pora) akan bertemu untuk sama-sama saling menyesuai­kan desain agar pembangunan lapangan futsal dan gedung tidak saling berbenturan. Setelah itu, di pertengahan Agustus pengerjaan segera di­lakukan agar dalam sebulan lapangan futsal gratis ini dapat diresmikan sekaligus dipergu­nakan.

BACA JUGA :  Lepas Khafilah Kabupaten Bogor Ikuti MTQ Tingkat Jabar, Pj. Bupati Bogor Ingin Para Khafilah Mampu Bumikan Al-Quran di Bumi Tegar Beriman 

“Nanti akan kami beri palang kalau lapangan terse­but gratis. Kami khawatir diaw­al-awal gratis setelahnya malah ditarik retribusi,” tegas Reza.

Sementara itu, Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan, ia sudah meminta kepada Kan­pora Adi Novan untuk tidak memungut retribusi dan pem­bangunan masih bisa disesuai­kan desainnya. Pembebasan retribusi ini tidak bertentan­gan sama sekali karena meru­pakan diskresi. “Pokoknya lapangan futsal itu gratis buat warga Kota Bogor,” pungkas Bima. (Abdul Kadir Basala­mah)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================