persikaboCIBINONG,TODAY-Laga uji coba lawan Tim PON Jabar yang tengah TC di Stadion Pacira tidak akan disia- siakan oleh Head Coach Persikabo dan para pemainnya. Apalagi, skuad Persikabo tengah rehat panjang libur Bulan Puasa di Kompetisi TSC Level B .

Rencananya uji coba Tim PON Jabar yang diarsiteki Lu­kas Tumbuan melawan Persi­kabo akan dillakukan malam nanti di Stadion Pacira. Kedua pelatih sama sama akan menu­runkan kekuatan penuh dalam laga tersebut.

“Pertandingan malam nanti adalah uji coba pertama sete­lah kami melakukan pertand­ingan lawan Perserang di kan­cah TSC Level B sebelum Puasa lalu,” ujar Abdush Sobur.

Sobur sendiri akan menu­runkan kekuatan penuh dalam laga melawan Tim PON Jabar seperti memainkan Ari Pri­atna, Rizky Ihwan, Wahyu Tio, Munadi, Nazar Hadi dll. “Kebu­garan pemain akan kami lihat dalam pertandingan malam nanti. Karena semua pemain menjalankan Ibadah Puasa,” tegas Sobur.

BACA JUGA :  Profil Maarten Paes, Kiper FC Dallas jadi Pemain Naturalisasi Berdarah Kediri

Bagi Sobur, pertandingan lawan Tim PON Jabar ini san­gat penting, mengingat habis lebaran nanti, skuad asuhan­nya akan berhadapan dengan Bengkulu FC dalam lanjutan Kompetisi TSC level B.

Sementara itu, Tim PON Jabar yang diarsiteki Lukas Tumbuan, uji coba lawan Per­sikabo malam nanti merupa­kan laga terakhir di Stadion Pacira.

Setelah melawan Persikabo para pemain Tim PON Jabar akan langsung bertolak ke Jawa Tengah melawan tim yang ada di Cilacap dan Batang.

“ Ada sekitar 17 kali uji coba lagi yang akan kami laku­kan sebelum berlaga di arena PON XIX Jabar 2016. Kami juga merencanakan melaku­kan serangkaian uji coba ke­beberapa negara yang ada di Asean seperti Thailand dan Vi­etnam,” papar Lukas TumbuanDalam Tim sepakbola PON Jabar saat ini masih ada dua pemain perwakilan Kabupaten Bogor yakni Redi dan Ryan.

BACA JUGA :  Timnas Indonesia Kalah dari Iraq 2-1, Ini Kata Pelatih Shin Tae-yong

Kedua pemain tersebut masih masuk dalam line up inti Lukas Tumbuan.Namun, kedua pemain terse­but harus terus menunjukan penampilan terbaiknya. Sebab saat ini, managemen dan jaja­ran pelatih Tim Sepakbola PON Jabar masih akan mel­akukan promosi dan degradasi kepada para pemainnya.

“Semua rangkaian uji coba ini akan jadi parameter yang kuat bagi kami dalam menentukan skuad yang akan masuk dalam Kontin­gen Jawa Barat dari cabang olahraga sepakbola” tegas Lukas Tumbuan.

Lukas menegaskan, ia han­ya akan memasukan pemain dalam skuad inti Tim PON Jabar bagi para pemain yang memang memenuhi kriteria yang sudah jadi catatan tim pelatih. (Imam)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================