Copy-of-Harga-Telur-Ayam-Ras-Hari-Ini2CIBINONG, TODAY– Ter­bongkarnya peredaran telur ayam tak layak konsumsi di Kota Bogor membuat PD Pasar Tohaga Kabupaten Bogor kebakaran jenggot karena bukan tak mungkin produk serupa hinggap di Bumi tegar Beriman.

“Jarak antara Kota dengan Kabupat­en Bo­gor kan hanya be­b e r ­apa ki­l o m e t e r . Kemungkinan telur tak layak konsumsi ma­suk ke pasar-pasar di Kabupaten Bogor bisa saja terjadi,” kata Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Bogor, Yuyud Wahyudin.

Yuyud meminta, Dinas Koperasi, UMKM, Perin­dustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Bogor bersama PD Pasar Tohaga, menggelar razia sebagai langkah antisipasi. “Kami sih berharap, telur busuk tak masuk Kabupaten Bogor. Untuk pastinya, kita minta Diskoperindag dan PD Pasar Tohaga merazia pedagang telur, khususnya yang menjual telur dari luar Kabupaten Bogor,” tegas politisi PPP itu.

BACA JUGA :  Layanan Baru Disdukcapil Kota Bogor

Terpisah, Humas PD Pasar Tohaga, Isni Jayanti menjelaskan, sejak ditemu­kannya telur tak layak kon­sumsi di Kota Bogor, para panggede di PD Pasar To­haga telah mengel­uarkan i n ­struk­s i p a d a p a r a kepala unit di 24 pasar un­tuk meng­gelar ra­zia.

“Meli­b a t k a n D i s ­ko p e r i n ­dag dengan mendat a n g i pedagang di pasar Cibinong dan Citeureup, belum ada temuan telur bu­suk itu. Karena kebanyakan pedagang menjual telur lo­kal. Kalau yang busuk itu dari Jawa Tengah,” kata Isni.

BACA JUGA :  Sirkuit Rumpin Bakal jadi Semi Mandalika, Rampung Tahun 2025

Menurutnya, hingga jelang Idul Fitri nanti, PD Pasar To­haga akan menggelar beber­apa razia untuk memastikan semua bahan makanan yang dijuala di pasar-pasar tradis­ional aman dikonsumsi. ‘Ra­zia juga untuk mencegah tin­dakan penimbunan sembako jelang lebaran. Dalam razia, kami akan gandeng kepoli­sian juga,” cetusnya. (Rishad Noviansyah)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================