Bali-United-teamBALIKPAPAN, TODAY-Pers­iba Balikpapan mulai meng­geliat di ajang Indonesia Soc­cer Championship (ISC). Tim berjuluk Beruang Madu itu meraih kemenangan perta­manya setelah menggasak Bali United 3-1.

Persiba Balikpapan me­maksimalkan statusnya sebagai tuan rumah di Stadion Persiba dengan sempurna. Pasukan Jai­no Matos itu menggebrak den­gan melesakan gol cepat di me­nit kelima lewat Heri Susanto. Keunggulan 1-0 tidak berubah hingga turun minum.

Pada babak kedua, Bali Unit­ed dipaksa lagi gigit jari setelah pemain asal Jepang, Shoei Mat­sunaga mencetak gol gedua bagi Persiba Balikpapan pada menit ke-53. Tuan rumah bah­kan mampu unggul 3-0 setelah sontekan Bima Sakti menemui sasaran di menit ke-72.

Tertinggal 0-3, Bali United mencoba meningkatkan tem­po permainan. Tim tamu ber­hasil memangkas defisit lewat gol Nemanja Vidakovic dime­nit ke-76. Namun, Bali United tetap tidak mampu menghi­dari kekalahan.

BACA JUGA :  Sejarah Baru, Timnas Indonesia Melaju ke Semifinal Piala Asia U-23

Berkat hasil ini, Persiba Balikpapan sukses merebut angka penuh pertamanya setelah lima kali berlaga. Se­belumnya, mereka mencatat dua imbang dan dua kalah. Alhasil, mereka naik ke posisi 13 klasemen sementara den­gan lima angka. Sedangkan Bali United ada di bawahnya dengan nilai yang sama.

Asisten pelatih sekaligus gelandang Persiba Balikpapan Bima Sakti mengaku terharu masih bisa mencetak gol le­wat tendangan jarak jauh ke­tika mengalahkan Bali United FC 3-1 di Stadion Parikesit, Senin (30/5) malam WIB.

Bima dimasukkan sebagai pemain pengganti pada me­nit ke-60, dan selang 12 me­nit kemudian memperbesar keunggulan Persiba menjadi 3-0. Menjebol gawang lawan melalui sepakan jarak jauh merupakan ciri khas Bima, termasuk ketima memperkuat timnas Indonesia.

BACA JUGA :  Hasil Uber Cup 2024, Tim Bulu Tangkis Indonesia Menang Telak 5-0

“Ya, saya sangat emosion­al, saya sangat terharu sekali. Seperti saya bilang kemarin-kemarin, ini karier saya tera­khir di Persiba sebagai pe­main bola, karena saya akan pensiun,” ujarnya.

Jebolan Primavera itu pun mengenang musim 2005 lalu ketika masih berseragam Beruang Madu, dan mencetak gol, juga melalui tendangan keras dari luar kotak penalti.

“Sama seperti nomor punggung saya, 11 tahun lalu saya cetak gol untuk Persiba waktu lawan Persebaya Sura­baya. Tahun ini saya kembali, alhamdulilah saya cetak gol,” pungkasnya. (Imam/net)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================