HLOleh : IMAM BACHTIAR
[email protected]

CIBINONG,TODAY– Event Pe­kan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) menjadi miniatur pelak­sanaan Pekan Olahraga Daerah (Porda) 2018. Maka dari itu, Kabupaten Bogor akan beru­saha memberikan yang terbaik, membidik sukses penyelengga­raan dan prestasi.

Hal tersebut dikatakan Sek­retaris Daerah (Sekda) Adang Suptandar, saat membuka acara pembukaan di Stadion Pakansa­ri Cibinong Raya (Pacira), Senin (23/5/2016).

Menurut Adang, melalui event Popda, akan terlihat bibit atlet potensial dari kalangan pe­lajar yang nantinya akan dibina secara berkesinambungan.

“Kepercayaan dan kehor­matan bagi kami untuk menjadi tuan rumah Popda ke IX tingkat Jabar. Tentunya, ini menjadi pemicu semangat bagi kami un­tuk lebih giat mengembangkan kegiatan olahraga di kalangan pelajar, baik untuk kepentingan kebugaran, dan kesehatan tu­buh maupun sebagai olahraga prestasi,” ucap Adang.

BACA JUGA :  Rafael Struick Yakin Timnas Indonesia Mampu Tumbangkan Uzbekistan

Lebih lanjut, kata mantan Ketua Perpani Kabupaten Bogor, penyelenggaraan Popda ini tidak hanya didedikasikan bagi kelahi­ran para juara di bidang olahraga saja, juga dipersembahkan bagi terlembaganya nilai-nilai kekua­tan, sportivitas, dan menjadi spirit olahraga. Kegiatan tersebut juga diharapkan mampu menghasil­kan bibit-bibit muda berprestasi dari kalangan pelajar di Jawa Barat untuk meningkatkan prestasi dalam bidang olahraga serta berkontribusi terhadap prestasi olahraga nasional.

“Untuk itu, kami minta Badan pembina Olahraga Pelajar Selu­ruh Indonesia (Bapopsi) dapat bersinergi dengan Pusat Pendidi­kan dan Latihan Pelajar Daerah (PPLPD), serta para guru pem­bina olahraga di sekolah-sekolah untuk membantu membina atlet yang integral, komprehensif dan berkesinambungan serta memas­tikan terciptanya peningkatan prestasi atlet pelajar, dalam berb­agai cabang olahraga dalam rang­ka mencari bibit atlet berprestasi usia dini,” katanya.

BACA JUGA :  Atlet Skateboard Kabupaten Bogor Sabet Dua Medali Naschamp 2024

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jawa Barat, Yudha Munajat Sapu­tra menuturkan sangat mendu­kung dan mengapresiasi kegiatan Popda ke IX Tahun 2016 tersebut. Melalui kegiatan tersebut menjadi tolak ukur bagi para atlet untuk menuju Pekan Olahraga Nasional (PON), dan Pekan Olahraga Dae­rah (Porda) 2018 mendatang.

“Kami berharap fasilitas sa­rana prasarana olahraga harus terus ditingkatkan. Karena pada Popda ke IX ini salah satu cabang olahraga senam terpaksa kita pusatkan di Bandung, secara keseluruhan ini sudah sangat bagus. Kami sangat bangga, dan optimis atlet kita bisa berpresta­si hingga kancah internasional,” tandasnya.

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================