BOGOR TODAY – Tahun ini, Universitas Pertahanan (Unhan) kembali memberi kesempatan kepada seluruh masyarakat Indonesia dengan membuka jalur beasiswa Bagi TNI, Polri, PNS maupun masyarakat umum untuk program Magister Ilmu Pertahanan (S2).

Universitas dengan menyandang Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi A, merupakan institusi pendidikan pertahanan terdepan, berkelas dunia dengan tetap melestarikan nilai – nilai kebangsaan dan bela negara.

Unhan mendidik calon pimpinan militer dan sipil bidang pertanan yang profesional dengan identitas, nasionalisme dan integritas. Untuk itu, Unhan kembali membuka pendaftaran gelombang ke-3 mulai 2 sampai dengan 12 Juni 2017 mendatang. Test para calon mahasiswa baru dimulai pada 13 sampai dengan 15 Juni 2017 meliputi test Toefl, TPA dan Psikotes.

Prodi yang dibuka pada pendaftaran Gelombang ke-3 ini yakni, Fakultas Strategi Pertahanan dengan Program Studi Strategi Perang Semesta (Terakreditasi A), Program Studi Peperangan Asimetris (Terakreditasi B), Program Studi Diplomasi Pertahanan (Terakreditasi B).

Selain itu, ada pula Fakultas Manajemen Pertahanan, Program Studi Manajemen Pertahanan (Terakreditasi B), Program Studi Manajemen Bencana (Terakreditasi B) dan Program Studi Ekonomi Pertahanan (Terakreditasi B).

Unhan pun memiliki jurusan lain seperti, Fakultas Keamanan Nasional dengan Program Studi Keamanan Maritim (Terakreditasi B), Program Studi Ketahanan Energi (Terakreditasi B), Program Damai dan Resolusi Konflik (Terakreditasi A). Fakultas Tehnologi Pertahanan, Penginderaan (Ijin Operasional), Program Studi Daya Gerak (Ijin Operasional) dan Program Studi Sistem Persenjataan (Ijin Operasional).

Untuk persayaratan bagi masyarakat umum harus WNI dan Warga Negara Sahabat dan lulus Sarjana Strata 1 dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3.00. Untuk syarat TNI, Polri, PNS pangkat minimal Kapten, AKP, telah mengikuti Diklapa II, Suslapa, Sekkau, PTIK. Sedangkan untuk PNS minimal golongan III, untuk syarat khusus adalah lulus tes Toefl minimal 500, TPA minimal 550 dan lulus test wawancara.

Khusus untuk Fakultas Teknologi Pertahaan bagi lulusan S1 dari Teknik Matematika, Fisika, Elektro, Kimia, Komputer dan Mesin. Semua berkas persyaratan pendaftaran dapat langsung dibawa ke kampus Unhan kawasan IPSC Sentul, Kabupaten Bogor.

Bagi seluruh masyarakat Indonesia baik TNI, Polri, PNS maupun masyarakat umum ayo bergabung membangun negeri dengan mencetak pemimpin bangsa melalui pendidikan di Universitas Pertahana. (Iman R Hakim)

loading...