CIBINONG TODAY – Bupati Bogor, Nurhayanti melepas sekitar kurang lebih 1800 peserta Gowes Pesona Nusantara di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor. Pelepasan tersebut ditandai dengan pengibaran bendera start oleh Nurhayanti  dan disaksikan Sekretaris Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora Bambang Laksono, Ketua DPRD Kabupaten Bogor Ade Ruhendi, Kapolres Bogor Andi Dicky, Sekda Kabupaten Bogor Adang Suptandar, dan beberapa pejabat di Kemenpora serta lingkup Pemkab Bogor.

Gowes Pesona Nusantara ini, para pesepeda menempuh hampir 22,2 kilometer melewati Karadenan dan berakhir di Stadion Pakansari. Nurhayanti mengatakan , dirinya mengapresiasi kegiatan yang di gagas Kemenpora ini. Hal tersebut dikarenakan, kegiatan ini selain dalam rangka Hari Olahraga Nasional akan tetapi turut menyehatkan masyarakat Kabupaten Bogor dan meramaikan Stadion Pakansari yang merupakan kebanggaan Kabupaten Bogor.

“Saya berterima kasih kepada Kemenpora, karena begitu banyak antusias  peserta yang berasal dari Kabupaten Bogor yang mengikuti Gowes ini dan tentunya ini akan menyehatkan mereka. Ditambah kegiatan ini berakhir di stadion Pakansari yang merupakan stadion kebanggaan Kabupaten Bogor,” tutur Nuhayanti.

Dalam kesempatan tersebut, Nurhayanti memberikan kepada Kemenporara, air dan tanah kebangsaan yang diambil dari sumur mata air di Ciburial Kecamatan Ciomas sehari sebelumya. Hal ini merupakan sebagai bentuk dukungan untuk pembuatan Monumen Olahraga di Magelang pada puncak Hari Olahraga Nasional nanti.

“Merupakan kebanggaan bagi Kabupaten Bogor, karena terpilih dari dari 91 Kota/ Kabupaten di Indonesia, air dan tanah kebangsaan ini nantinya akan ditanam untuk pembangunan monumen olahraga di Magelang. Mudah-mudahan dengan adanya tanah dan air tersebut, prestasi olahraga di Kabupaten Bogor akan terus meningkat hingga nantinya mampu juga membawa harum nama Indonesia,” terang Nuryahanti.

Sementara itu, Sekretaris Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora Bambang Laksono, melalui kegiatan Gowes Pesona Nusantara ini, Kemenpora berharap minat masyarakat terhadap olahraga semakin meningkat hingga nantinya akan lahir atlet-atlet berprestasi dari daerah, tidak hanya dari sepeda tapi dari olahraga lain.

“Kita harapkan lahir bibit-bibit atlet berprestasi dari daerah melalui kegiatan ini,” ujar Bambang. (Firdaus)

loading...