CIBINONG TODAY – Bupati Bogor, Nurhayanti memimpin apel gelar pasukan operasi “Mantap Praja Lodaya-2018” dalam rangka pengamanan Pilkada serenatak tahun 2018 untuk memilih Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat serta Bupati dan Wakil Bupati Bogor Periode 2018-2023, berlangsung di halaman Lapangan Tegar Beriman, Cibinong pada Jumat, (5/1/2018).

Dalam amanatnya bupati menyampaikan, bahwa gelara pasukan ini, dilaksankan guna mengecek  kesiapsiagan personel dan kelengkapan sarana prasarana Polri beserta unsur terkait, sebelum terjun ke lapangan.

“Diharapkan semua perencanaan yang telah dipersiapkan dapat berjalan dengan optimal, dalam rangka mensukseskan pengamanan pilkada serentak 2018 khususnya di wilayah hukum Polres Bogor,” kata Nurhayanti.

BACA JUGA :  Daftar Pebulu Tangkis Indonesia di Spain Masters 2024, Berikut Hasil Drawing

Dalam rangka menjamin stabilitas kamtibmas selama berlangsungnya Pilkada serenatak 2018, Polri menggelar operasi Kepolisian dengan sandi “Mantap Praja Lodaya- 2018”, yang dilaksanakan selama 205 hari dari tanggal 5 Januari sampai dengan 6 juli 2018.

Kegiatan operasi kepolisian tersebut dilaksanakan dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan  preventif, yang didukung kegiatan intelijen ,penegakan hukum, kuratif dan rehabilitasi dalam rangka mengamkan setiap tahapam onti Pilkada serentak 2018.

“Sekitar 1500 personel dibantu oleh kesatuan atas beserta gabungan unsur instansi terkait, unsur TNI, linmas dan bekerjasama dengan seluruh komponen masyarakat. Penggelaran satuan tugas pengamanan dimaksud akan disesuaikan dengan ancaman dan kerawanan pada setiap tahapan pilkada serentak dan mengamankan sekitar 3.095.375 pemilih sementara yang akan memberikan hak pilihnya pada 7213 TPS yang tersebar di wilayah hukum Polres Bogor,” ujarnya.

BACA JUGA :  Kecelakaan di Pangleseran Sukabumi, Truk Angkut Kayu Gelondongan Terguling

Nurhayanti juga meminta agar seluruh personel TNI dan Polri tetap menjaga Netralitas, dengan tidak berpihak kepada kelompok tertentu, dalam memberikan pelayanan maupun tindakan kepolisian lainnya, selama  berlangsungnya tahapan-tahapan pilkada serentak 2018. (Firdaus)

============================================================
============================================================
============================================================