CIGUDEG TODAY – Jajaran Polsek Cigudeg menyita 14 unit sepeda motor berbagai merek di lokasi tambang PT BCMG yang berada di Kampung Cirangsad, Desa Banyuwangi, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor. Diduga, motor tersebut milik tenaga kerja Asing yang tidak lengkapi surat – surat.

Kapolsek Cigudeg, Kompol Yayan mengatakan, penyitaan 14 motor tersebut berawal dari laporan warga sering menjadi korban pencurian kendaraan bermotor roda dua khususnya diwilayah hukum Polsek Cigudeg.

Mendapatkan laporan tersebut, Kanit Reskrim polsek Cigudeg bersama jajarannya langsung menyelidiki perusahan tambang PT BCMG seluas 102 hektare yang berada di Kampung Cirangsad, Desa Banyuwangi yang di duga banyak orang asing yang mengunakan motor tanpa di lengkapi Plat nomor kendaraan dan surat – surat yang sah.

“Saat kami sambangi ternyata benar banyak tenaga kerja asing, setelah dikumpulkan dan diinterogasi kendaraan yang mereka pakai tidak di lengkapi dokumen kepemilikan, mereka mengakui kendaraan tersebut dibeli dari seseorang yang berinisial DD,” jelasnya.

Kanit Reskrim Polsek Cigudeg AKP Asep menambahkan, barang bukti 14 motor terdiri dari Honda Vario techno 150 tiga unit, Honda vario 125 empat unit, Honda vario lama, honda beat dua unit, honda beat lama, honda beat pop, Yamaha mio dua unit semuanya tidak memiliki surat-surat dan di amankan di Makopolsek Cigudeg, sedangkan, DD pelaku penjual kendaran yang di duga dari hasil kejatan masih dalam penyelidikan.

“Kasus ini masih tahap penyelidikan lebih lanjut oleh anggota Unit Reskrim polsek Cigudeg, termasuk status kejelasan para WNA tersebut. Bagi masyarakat yang merasa kehilangan motor silahkan datang ke Makopolsek Cigudeg dengan membawa bukti kepemilikan yang sah,” pungkasnya. (Albi)

loading...