CIBINONG LINE – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bogor, Haryanto Subakti melantik Sebanyak 1305 Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kabupaten Bogor Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jawa Barat dan Pemilihan Bupati Bogor dan Wakil Bupati Bogor tahun 2018,bertempat di Gedung Tegar Beriman, Cibinong, Sabtu, (10/11/2017).

Haryanto Subakti mengatakan, pemilu merupakan salah satu proses penting untuk menentukan pemimpin. Oleh karena itu, proses memilih pemimpin ini hanya bisa sukses jika ditangani oleh penyelenggara pemilihan yang independen dan netral.

BACA JUGA :  Menu Tanggal Tua dengan Tumis Buncis dan Tempe yang Nikmat Dimakan Bareng Keluarga

“Kepada PPS yang baru dilantik saya harapkan agar bekerja secara profesional dan netral. Perbanyak sosialisasi di wilayahnya masing-masing agar tingkat partisipasi masyarakat bisa jauh lebih baik lagi,” kata Haryanto.

Terpilihnya para anggota PPS ini kata dia, melalui proses perekrutan yang panjang. Gunanya, untuk melahirkan panitia yang memiliki integritas dan independensi. “Lakukan amanah Undang- Undang dengan sungguh-sungguh,jika melanggar, Anda akan diproses dan sanksi tegas,” pinta pria penyuka motor trail itu.

BACA JUGA :  Makan Banyak saat Lebaran Naikan Berat Badan? Ini Dia 5 Minuman Bantu Turunkan BB

Sementara itu, Bupati Bogor, Nurhayanti mengatakan menyongsong penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2018, PPS sudah harus bertugas melakukan pemukakhiran data pemilih, menyusun daftar pemilih sementara, daftar pemilih perbaikan, dan daftar pemilih tetap. Membentuk kelompok penyelenggaraan pemungutan suara serta melakukan verifikasi dan rekapitulasi dukungan pasangan calon perseorangan.

============================================================
============================================================
============================================================