CIGUDEG TODAY – Melihat kondisi siswa MI Pangleseran yang hampir 12 tahun pasca kejadian longsor di Kampung Pangleseran Desa Banyuwangi Kecamatan Cigudeg Kabupaten Bogor, ratusan siswa harus belajar dalam kondisi seadanya dan memprihatinkan membuat beberapa elemen tergerak.

Diinisassi oleh berbagai relewan akhirnya proses pembangunan ruang kelas baru MI pangleseran dimulai. Ya, dengan mengumpulkan berbagai donasi akhrinya pembangunan MI Pangleseran mulai dilakukan dengan terlebih dahulu memastikan kondisi lahan yang ada.

“Sekitar tiga kali, kita melakukan survey dan pemetaan akan kondisi MI ini, akhirnya kita tergerak dan memulai mengumpulkan donasi bantuan untuk pembangunan RKB di Mi Pangleseran ini,” kata Inisoator Rehabilitasi MI Pangleseran Ade Irawan.

Pria yang juga menjabat Direktur eksekutif Bogor Idea Forum ini mengungkapkan, secara kondisi memang proses KBM siswa MI Pangleseran sangat memprihatinkan dan membutuhkan bantuan yang sifatnya segera. “Kalau dibiarkan ini preseden buruk bagi dunia pendidikan Kabupaten Bogor,” tandasnya.

Dirinya menilai, dalam rentan waktu yang cukup panjang hampir 12 tahun bukanlah waktu yang pendek seharusnya dengan berbagai upaya dari pemerintah maupun pihak lain kondisi ini sudah bisa diatasi.

“Kendati demikian, kami tidak ingin saling menyalahkan siapapun. Hari ini yang terpenting kita tergerak untuk memulai proses pembangunan RKB nya,” imbuhnya.

Melihat semangat pembangunan rehabilitasi MI ini, kata dia, berbagai pihak pun terenyuh untuk membantu mereka mulai menyalurkan donasinya baik secara finansial maupun material.

“Dengan niat baik dan bismillah pembangunan RKB MI ini kita mulai, dan berbagai bantuan pun mengalir, ada yang 100 ribu, 25 sak semen, dan 1 truk pasir. Tentu ini hal yang baik, ternyata masih banyak yang memiliki kepekaan untuk bisa membantu madrasah yang memprihatinkan ini,”ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Pembangunan RKB MI Pangleseran Uwes Alqorni mengatakan, pihaknya terus bergerak dan mengajar berbagai elemen untuk bisa membantu proses pembangunan RKB MI Pangleseran.

“Alhamdulillah setelah di inisiassi oleh beberapa teman-teman. Proses pembangunan RKB ini dimulai. Dan kami ucapkan ribuan terima kasih kepada para donatur yang sudah memberikan bantunnay dalam proses RKB ini,” kata Uwes. (Agus)

loading...