SEMARANG TODAY – Sebanyak100 personel Sat Brimob Polda Jateng diberangkatkan menuju Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk membantu melaksanakan evakuasi dan pertolongan korban bencana gempa. Pemberangkatan pasukan Brimob dilepas langsung oleh Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono di Bandara Ahmad Yani Semarang, Jawa Tengah, Rabu (8/8/2018) malam.

Kapolda menyatakan, pengiriman Brimob merupakan perintah lansung pimpinan Polri untuk menjalankan tugas kemanusiaan pascagempa di Lombok. Mereka nantinya bergabung dengan Brimob Polri dan dari Polda Jawa Timur untuk menangani para korban bencana gempa.

“Kemampuan-kemampuan yang sudah dimiliki anggota (Brimob) disinergikan dengan tim Basarnas maupun dari badan penanggulangan bencana nasional. Di sana nantinya kan kalau ada perintah juga untuk melaksanakan patroli indobatt mengamankan rumah-rumah penduduk yang ditinggalkan mengungsi itu juga menjadi tugas dan tanggung jawab kalian juga,” kata Condro Kirono.

Dia berpesan kepada para anggota Brimob agar senantiasa menjaga muru’ah Polri dan harus bersimpati kepada saudara-saudara yang berada di Nusa Tenggara Barat.

“Tentunya atas nama Kapolda Jawa Tengah beserta seluruh keluarga besar mengucapkan selamat jalan dan mendoakan semoga kalian saat tiba di sana dan pelaksanaan tugas di sana yang dialokasikan waktu kurang lebih 1 bulan atau nanti kalau diperpanjang juga pasti akan ada perintah lebih lanjut dalam keadaan sehat tidak kurang suatu apa pun,” pungkasnya. (Net)

 

loading...