PHOTO---YADMUL,-DIRTEK-PPLPDCIBINONG, TODAY – Pelak­sanaan Pekan Olahraga Dae­rah (Porda) XIII Jabar 2018 memang baru dilakukan dua tahun lagi di Kabupaten Bo­gor.

Tapi dua tahun bukanlah waktu yang sebentar bagi KONI Kabupaten Bogor un­tuk mempersiapkan para at­let dari semua cabor di ajang event olahraga terbesar di Jabar tersebut.

“Kami sudah melakukan verifikasi forensik kepada cabang-cabang olahraga yang ada di KONI Kabupaten Bogor. Hingga kami punya gambaran nyata tentang peluang medali yang diraih di ajang Porda XIII Jabar 2018 mendatang,” ujar Sekum KONI Kabupaten Bo­gor, Yadi Mulyadi AR.

Hasil verifikasi forensik yang telah dilakukan KONI Kabupaten Bogor kepada cabornya, telah disimpul­kan ada sekitar 10 cabang olah­raga yang masuk dalam level 1 kategori cabor yang diprediksi banyak mendu­lang medali emas di Porda XIII Jabar 2018 menda­tang.

Sepuluh cabang olahraga yang masuk dalam level satu dian­taranya, renang, angkat besi, atletik, sepeda, dayung, wushu, panjat tebing, billiard dan catur.

“Kami sudah mem­buat peta cabor yang bakal jadi pendulang medali emas ban­yak dan masuk ke level satu. Saya berharap sebe­lum akhir tahun nanti, cabor-ca­bor yang bakal masuk level satu bisa bertambah lagi,” tegas Yadi Mulyadi.

Sementara itu, Binpres KONI Ka­bupaten Bogor, Asep Achadiat Sudrajat men­gatakan, kegiatan verifikasi forensik yang dilakukan KONI Kabupaten Bogor benar-benar menjadi fakta yang sangat akurat.

Pasalnya, dari verifikasi fo­rensik tersebut tampak terli­hat cabang olahraga yang me­mang bakal punya kans kuat untuk jadi pendulang medali emas terbanyak.

Namun demikian, ia ber­harap kedepannya semua cabor yang ada di Kabupaten Bogor sebelum digelar Porda XIII Jabar 2018 sudah bisa masuk dalam kategori bakal jadi pendulang banyak medali emas.

“Banyak nilai positif dari kegiatan verifikasi forensik yang dilakukan KONI Kabu­paten Bogor,” pungkasnya. (Imam)

loading...