BIGtheme.net http://bigtheme.net/ecommerce/opencart OpenCart Templates
Home / Bogor Raya / UNIDA BERSHALAWAT BERSAMA HABIB NABIL BIN RIDHO AL-HABSY

UNIDA BERSHALAWAT BERSAMA HABIB NABIL BIN RIDHO AL-HABSY

BOGOR TODAY – Universitas Djuanda Bogor (UNIDA) bershalawat bersama Habib Nabil Bin Ridho Al-Habsy sekaligus memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H serta Haul keluarga besar H. Alamsjah Ratu Perwiranegara dan keluarga besar H. Roestam Bin Ya’chob (21/12/2017).

Rektor UNIDA Dr. Ir. Dede Kardaya, M.Si menjelaskan, tentang rencana pembangunan Tauhid Center yang sudah berjalan dan sudah rampung 65 persen, pembangunan Tauhid Center ini merupakan bentuk keseriusan dan tekad UNIDA untuk menjadikan Tauhid sebagai poros kekuatan dan landasan keimanan di wilayah Kabupaten Bogor.

Pembangunan Tauhid Center ini berupa pembangunan Masjid An – Nisaa’ UNIDA, Asrama Rijalus-Sholihin (Asrama Pesantren Pria), Asrama Mar’atus-Sholihah (Asrama Pesantren Wanita), Gerbang Marhamah, dan merenovasi Masjid Al- Amaliyah Ciawi.

“Kampus kami adalah kampus bertauhid, komitmen dan keseriusan UNIDA untuk membangun Tauhid sebagai landasan dalam kehidupan kampus kami adalah harga mati yang akan selalu di jalankan,” ujar Dede.

Menindak lanjuti fenomena yang terjadi di era globalisasi sekarang, banyak penyimpangan yang terjadi seperti penggunaan Narkoba, liberalisasi, bangkitnya PKI, Zinah dan adanya LGBT merupakan sebuah kerusakan moral yang terjadi. “Bukti nyata kami melawan semua itu adalah dengan cara penerapan pernyataan sikap penolakan keras dari seluruh Insan UNIDA dengan adanya penyimpangan tersebut,” katanya.

Taushiah yang disampaikan langsung  KH. Yassir ini tentang, bagaimana caranya sebgai umat Islam lebih mengenal dan mencintai Panutan dan Pemimpin yang paling mulia Nabi Besar Muhammad SAW sebagai suri tauladan dalam kehidupan.

Taushiah penutup dala kegiatan UNIDA BERSHALAWAT sekaligus memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H di sampaikan langsung oleh Habib Nabil Bin Ridho Al-Habsy, dalam penyampaiannya beliau menyampaikan bahwa betapa mulia, dan betapa cintanya Rasulullah SAW kepada kita selaku umatnya. Selain itu Habib Nabil juga dalam Taushiahnya menyampaikan sebuah kisah yang sangat menyentuh hati kita sebagai umat Islam untuk lebih mencintai Nabi Muhammad SAW.

Kegiatan yang berlangsung di lobby gedung E dan F UNIDA ini di buka dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an dan pembacaan maulid diba’i yang di pimpin oleh KH. Jajang Jalaludin alwan dan di ikuti oleh seluruh Insan UNIDA dan tamu undangan yang terdiri dari Ketua Pembina YPSPIAI, Ketua Umum YPSPIAI, Pengurus Yayasan, Rektor beserta jajarannya, Rombongan Keluarga Besar Habib Nabil Bin Ridho Al-Habsy, Ulama, kiyai, Tokoh Masyarakat, perangkat pemerintahan, Danramil, Kapolsek, Dosen, staf karyawan dan Mahasiswa UNIDA.

kegiatan yang berlangsung khidmat dan khusyu terlihat dari antusiasme jama’ah yang memadati lokasi acara, terhitung sekitar 500 jama’ah mengikuti jalannya acara ini.

“Kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini merupakan puncak kegiatan dari acara “UNIDA BERSHALAWAT” yang sudah berjalan 1 minggu sebelumnya, rangkaian ini di mulai dari di adakannya berbagai keagamaan seperti lomba MTQ, MHQ, Puisi Islami dan Lomba Shalawat tingkat Pelajar dan Mahasiswa. harapan kami melalui kegiatan dapat di jadikan suatu wadah agar kita mengingat dan lebih mencintai suri tauladan kita Nabi Besar Muhammad SAW”.

Rangkaian kegiatanpun di tutup dengan pengumuman pemenang dari cabang perlombaan yang di laksanakan dalam acara UNIDA BERSHALAWAT. Direktur Lembaga Pengkajian dan Penerapan Tauhid (LP2T) UNIDA Dr. Amir Mahrudin.,M.Pd.I sekaligus ketua pelaksana menyatakan “kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk mewujudkan kecintaan kita kepada Rasululloh SAW sebagai model uswah hasanah bagikecerdasan emosional, intelektual, spiritual dan adversity Insan UNIDA”. (*)

About Iman Rahman Hakim

Check Also

Bima Arya Belajar Konsep Kampung Lawas Maspati Surabaya 

BOGOR TODAY – Sebelum menghadiri penyerahan penghargaan Top 99 Inovasi Pelayanan Publik dari Kementerian Pendayagunaan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Bogor-Today.com