BIGtheme.net http://bigtheme.net/ecommerce/opencart OpenCart Templates
Home / Bogor Raya / Tingkatkan Pelayanan, RSUD Leuwiliang Buka Layanan Cuci Darah

Tingkatkan Pelayanan, RSUD Leuwiliang Buka Layanan Cuci Darah

LEUWILIANG TODAY – Pasien cuci darah di wilayah Bogor Barat terlebih peserta BPJS kini tak perlu khawatir lagi, pasalnya Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Leuwiliang telah meningkatkan fasilitas kesehatan dengan menghadirkan pelayanan hemodialisis atau cuci darah yang buka setiap hari Senin – Sabtu dari pukul 07:00 – 21: 00 WIB dan menerima pasien BPJS ataupun tunai.

Hemodialisa adalah salah satu terapi pengganti fungsi ginjal yang menggunakan alat khusus dengan tujuan untuk mengeluarkan toksin uremik dan mengatur cairan elektrolit tubuh.

 

Saat ini, RSUD Leuwiliang telah memiliki 7 unit mesin dialisis yang telah dioperasikan dan dilengkapi oleh tenaga medis bersertifikat Hemodialisis. Kepala Seksi Penunjang Medis, dr. Rosmalina Agustina, MARS mengungkapkan “Saat ini yang tersedia hanya 7 bed, kedepannya akan ditambahkan beberapa bed dan HD chair. Rencananya akan tersedia 15 mesin dialisis.”

 

Kendati demikian, animo masyarakat terhadap pelayanan Hemodialisa RSUD Leuwiliang sangat tinggi. Terbukti dari banyaknya pasien yang mendaftar untuk cuci darah. Dengan adanya layanan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat khususnya pasien ginjal di Wilayah Bogor Barat karena sebelumnya, pasien cuci darah harus dirujuk ke Rumah Sakit lain yang lokasinya lebih jauh.

Kehadiran layanan hemodialisis di RSUD Leuwiliang melengkapi fasilitas layanan yang sudah ada. Layanan rumah sakit yang lain, diantaranya bedah umum,bedah orthopedi, bedah digestif, penyakit dalam, penyakit anak, penyakit kandungan, penyakit paru, penyakit syaraf, penyakit THT, penyakit jiwa, akupunktur, MCU, dan rehabilitasi medik. (Agus/*)

About agus albi

Check Also

Macan Mawar Campus SMP Yapis, Selalu Pulang Bawa Piala

BOGOR TODAY – Pasukan pramuka SMP YAPIS Kota Bogor memiliki nama yang unik yakni, Macan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Bogor-Today.com