BIGtheme.net http://bigtheme.net/ecommerce/opencart OpenCart Templates
Home / All Sport / Nasional Sport / Telah Sampai di Yogyakarta,  Perjalanan 18.000 Kilometer Api Asian Games akan Dimulai Besok

Telah Sampai di Yogyakarta,  Perjalanan 18.000 Kilometer Api Asian Games akan Dimulai Besok

SLEMAN TODAY – Api Asian Games telah sampai di DI Yogyakarta usai menempuh 11 jam penerbangan dari New Delhi. Dari Yogyakarta, Api Asian Games akan memulai perjalanannya mengelilingi Indonesia.

Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau), Marsekal TNI Yuyu Sutisna mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kepercayaan kepada TNI AU untuk mengawal Api Asian Games. Baik dari New Delhi menuju DI Yogyakarta, dan untuk mengelilingi Indonesia.

Rombongan pembawa Api Asian Games berangkat dari New Delhi pada Sabtu (14/7/2018) dipimpin Marsekal Pertama TNI Eko Dono. Total, ada 16 kru TNI AU yang turut mengawal, termasuk leganda bulu tangkis Susi Susanti.

Besok, Api Asian Games akan memulai perjalanannya menuju Solo, Malang, Denpasar, Lombok dan Sorong. Di Sorong, akan disiapkan pesawat kecil yang akan membawa api ke Raja Ampat.

Setelah itu, Api Asian Games akan melanjutkan perjalanan ke Makassar, lalu Banjarmasin, Aceh, Medan, Pekanbaru, Padang sampai Jambi. Terakhir, Api Asian Games akan mengakhiri perjalanan di Jakarta.

“Total rombongan akan melintasi 18.000 kilometer dari timur Indonesia sampai ke barat Indonesia,” kata Yuyu di Lanud Adi Sutjipto, Selasa (17/7/2018).

Ambassador Asian Games 2018, Susi Susanti, mengaku bangga diberi tugas menjemput langsung Api Asian Games dari New Delhi. Ia berharap gelaran Asian Games di Indonesia dapat berjalan lancar.

“Mudah-mudahan Asian Games berjalan lancar, dan melalui ini persahabatan terus digemakan,” ujar Susi.

Susi sendiri jadi orang yang membawa turun Api Asian Games dan diserahkan kepada Kasau TNI. Susi turut melakukan kirab Api Asian Games, ditemani Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X dan Ketua Umum INASGOC, Erick Thohir. (net)

About admin

Check Also

Macan Mawar Campus SMP Yapis, Selalu Pulang Bawa Piala

BOGOR TODAY – Pasukan pramuka SMP YAPIS Kota Bogor memiliki nama yang unik yakni, Macan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Bogor-Today.com