BIGtheme.net http://bigtheme.net/ecommerce/opencart OpenCart Templates
Home / Otomotif Today / Suzuki Siapkan Pesaing Jazz

Suzuki Siapkan Pesaing Jazz

JAKARTA TODAY- Suzuki akan meluncurkan hathcback terbaru yaitu Suzuki Baleno Hatchback. Mobil itu akan menjadi pesaing Toyota Yaris dan Honda Jazz.

Sebenarnya, dua hatchback dari pabrikan asal Jepang itu yang paling banyak peminatnya. Suzuki pun mencoba mengambil hati konsumen yang menginginkan hatchback. Apa tanggapan Honda Prospect Motor (HPM) yang sudah menjual Jazz?

“Selama ini saya rasa Honda punya konsumen agak berbeda ya, segmen kami walaupun sesama Jepang jelas berbeda. Kami sudah punya kelasnya, jadi ya untuk hal tertentu itu bukan real competition, kami dengan Toyota ada bukan real competitor, konsumen kami karakternya memang lain,” kata Jonfis di sela-sela acara media test drive all new Honda CR-V di Jawa Timur.

“Untuk bisa merebut hati konsumen tentunya memang kami harus upgrade supaya fitur-fitur bisa manarik antar satu dengan yang lainnya, tapi basic konsumen agak berbeda,” tambahnya.

Menurut Jonfis, segmen hatchback itu merupakan segmen yang menantang. Sejauh ini, kata Jonfis, hanya Honda dan Toyota yang sukses merebut konsumen hatchback yang banyak.

“Itu sama dengan sedan. Banyak yang sudah masuk, tapi keluar lagi. Itu fakta history-nya seperti itu. Sudah banyak yang masuk sana-sini, kan seleksi alam. Konsumen memikirkan masalah branding, resell value, price segala macam kan sudah diciptakan. Marketnya ga gampang-gampang banget,” ujar Jonfis.

Pasar hatchback, kata Jonfis hanya sekitar 5 persen dari total pasar otomotif Indonesia. Di segmen yang kecil ini tentu menjadi tantangan bagi pabrikan.

“Kalau marketnya kecil suatu saat itu enggak dapat volume, masuk bisa, tapi enggak dapat volume. Kompetisi kan saling geser menggeser pada akhirnya. Tapi kalau marketnya terlalu kecil tambah berat,” ucap Jonfis.

Meski begitu, kedatangan pesaing baru tidak menjadi masalah bagi Honda. Dengan adanya pesaing baru, konsumen akan memiliki banyak pilihan.

“Dan buat development tim R&D mereka (kompetitor) akan berpikir bagaiamana caranya membuat fitur banyak tetapi cost bisa ditekan dan modelnya lebih bagus,” ujar Jonfis. (Yuska/dtk)

About admin

Check Also

Investor Jepang dan China Tertarik Garap Mobil Listrik

JAKARTA TODAY- Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto memastikan mobil listrik akan segera diproduksi di dalam negeri. ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Bogor-Today.com