BIGtheme.net http://bigtheme.net/ecommerce/opencart OpenCart Templates
Home / Bogor Raya / Ratusan Bangunan Bodong Rata Dengan Tanah

Ratusan Bangunan Bodong Rata Dengan Tanah

BOJONGGEDE TODAY – Satuan Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bogor menertibkan bangunan liar yang berdiri di sepanjang jalan Bambu Kuning Bojonggede, Desa Bojonggede, Kecamatan Bojonggede. Total sebanyak 168 bangunan liar yang terdiri dari bangunan permanen dan semi permanen berhasil ditertibkan. Penertiban dibantu oleh petugas PUPR, Dishub, Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP), TNI dan Polres Bogor serta Polsek Depok pada Kamis (30/11/2017).

Kepala Bidang (Kabid) Tibum Satpol PP Kabupaten Bogor, Ruslan mengatakan, ratusan bangunan yang dibongkar di wilayah Bojonggede tersebut diratakan karena sudah menyerobot sepadan sungai dan jalan. “Sebelum ditertibkan kita sudah beberapa kali mengimbau dengan memberi peringatan kepada para pemilik bangunan, kita melakukan penertiban setelah mengeluarkan surat peringatan tiga kali,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, penertiban ratusan bangunan di lakukan guna menertibkan bangunan liar dan rencananya nanti akan di fungsikan untuk penghijauan. “Rencana kedepan ini untuk jalur hijau, nanti akan dibuat taman dan trotoar,” jelasnya.

Selain di daerah Bojonggede, penertiban seperti ini juga akan dilaksanakan di tempat – tempat lainnya. “Ke depannya kita juga akan melakukan hal yang sama dan tidak hanya di lakukan di satu tempat saja,” ujarnya. (Firdaus)

About Iman Rahman Hakim

Check Also

FESTIVAL RAKYAT HIJAU, Ditengah Eksistensi GTP di Kancah Internasional

BOGOR TODAY – Gerakan Tanam Pohon (GTP) yang berdiri pada 15 November 2015 lalu, merupakan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Bogor-Today.com