BIGtheme.net http://bigtheme.net/ecommerce/opencart OpenCart Templates
Home / All Sport / PSSI Pastikan Timnas Gagal Pentas di ISG

PSSI Pastikan Timnas Gagal Pentas di ISG

JAKARTA TODAY- Akhirnya Timnas Indonesia U-22 dipastikan batal tampil dalam ajang multicabang, Islamic Solidarity Games (ISG) 2017 yang bakal berlangsung di Baku, Azerbaijan.

Atas dasar itu, otoritas sepak bola Indonesia (PSSI) dan Komite Olimpiade Indonesia (KOI) bakal membuat pernyataan bersama terkait hal tersebut.

“Saya ingin memastikan Indonesia tidak ikut di sana (ISG). Sudah dipastikan. Kami akan pakai rencana B dan penjelasannya apa ini yang harus kami sampaikan,” ujar Plt Sekretaris Jenderal PSSI, Joko Driyono, kepada wartawan di Kantor PSSI, Jakarta, Rabu (12/4).

Joko pun mengungkapkan pihaknya dan KOI bakal menjelaskan rinci pembatalan tampilnya Timnas yang diasuh Luis Milla itu pada pekan depan. Sebelum itu, sambung Joko, KOI dan PSSI akan segera mengadakan pertemuan untuk memperjelas alasan pembatalan. Joko mengatakan pihaknya tidak ingin pembatalan itu menjadi beban nantinya.

Lebih lanjut, akan ada upaya sinergi antara regulasi ISG dan kewenangan KOI serta negara untuk mengirim atlet ke ajang tersebut. Termasuk pula tentang peran PSSI sebagai pihak yang bertugas menyiapkan atlet hingga diambil keputusan pembatalan tampil di ISG.

Intinya, jelas Joko, PSSI sudah menyiapkan rencana pengganti atas batalnya Timnas main di ISG 2017.

Sebelumnya, Direktur Timnas PSSI I Gede Widiade menjelaskan sudah berkoordinasi dengan pelatih Timnas Luis Milla terkait kegagalan bermain di ISG. Gede menyatakan ketika Timnas batal tampil di Azerbaijan, para anggota skuat bakal dikembalikan ke klub masing-masing untuk waktu tertentu.

Selama itu, performa pemain akan tetap terus dipantu oleh tim kepelatihan Timnas U-22. Tim pelatih akan dibagi menjadi dua grup pemantau yaitu Eduardo Perez bersama Danurwindo dan Michael Gandia bersama Luis Milla.
Menurut Gede tampil bersama klub untuk mengikuti kompetisi Liga 1 2017 bisa menutupi kuantitas pertandingan yang dibutuhkan.

Setelah dirasa cukup untuk tampil bersama klub, pemain Timnas akan ditarik kembali untuk mengikuti pemusatan latihan di Spanyol. Setelah di Spanyol, mereka akan langsung ke Bangkok (Thailand) untuk ikut kualifikasi Piala Asia (U-23).

Adapun Milla saat ini masih berada di Spanyol dan direncanakan kembali ke Indonesia tengah pekan depan.

“Sampai hari ini (Milla) belum ada, tapi akhir pekan ini mudah-mudahan sudah datang. Rencananya 18-19 April datang,” ungkap Joko. (Yuska/cnn)

About admin

Check Also

Naskah Akademis Keolahragaan

CIBINONG TODAY – Terobosan positif  kembali  dilakukan  Dispora Kabupaten Bogor melalui  Seksi Pembibitan Iptek, Tenaga, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Bogor-Today.com