BIGtheme.net http://bigtheme.net/ecommerce/opencart OpenCart Templates
Home / Bisnis Today / Perdagangan Saham Error 3 Jam

Perdagangan Saham Error 3 Jam

JAKARTA TODAY- Perdagangan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI) mengalami gangguan pagi tadi. Pihak BEI menyebutkan gangguan terjadi akibat masalah teknis di sistem IT.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Muliaman D Hadad, mengimbau kepada seluruh industri jasa keuangan termasuk pasar modal untuk memperkuat pengawasan sistem IT.

“Imbauan tidak hanya untuk bursa, dengan situasi seperti ini industri jasa keuangan harus waspada serta mengantisipasi masalah yang terjadi pada sistem IT,” kata Muliaman usai seminar BPR di Jakarta, Senin (10/7/2017).

Muliaman mengatakan, selain itu antisipasi keamanan juga dibutuhkan untuk menjaga data dan transaksi nasabah di industri keuangan.

BEI mengungkapkan masalah terjadi karena ada indikasi datafeed yang error ditemukan sekitar pukul 08.55 WIB. Hal tersebut menjadikan BEI menghentikan perdagangan. Itulah mengapa selama 1 jam tadi Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) tak bergerak.

Pihak bursa menyebutkan meski sempat bermasalah, namun Jakarta Automated Trading System (JATS) tidak terjadi masalah. Karena masalah murni terjadi pada datafeed.

BEI juga telah memohon maaf atas kejadian ini dan berupaya untuk meminimalisir kejadian seperti ini di kemudian hari.(Yuska Apitya)

About admin

Check Also

Jokowi Pilih Pertahankan Mode Transportasi Online

JAKARTA TODAY- Presiden Joko Widodo (Jokowi) siang ini mengelar rapat terbatas (ratas) untuk membahas soal ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Bogor-Today.com