BIGtheme.net http://bigtheme.net/ecommerce/opencart OpenCart Templates
Home / Bisnis Today / Pemerintah Cari Investor untuk Merpati Airlines

Pemerintah Cari Investor untuk Merpati Airlines

JAKARTA TODAY- Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) masih mencari investor untuk menyuntikkan modalnya pada PT Merpati Nusantara Airlines. Maskapai pelat merah itu terpaksa menyetop operasionalnya pada Februari 2014 lalu karena terlilit masalah keuangan hingga minus Rp5,3 triliun.

“Sudah memasuki era mencari investor. Setelah itu baru kami ke Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) kalau memang diperlukan untuk mendapatkan persetujuan privatisasi,” tutur Deputi Bidang Restrukturisasi dan Pengembangan Usaha Kementerian BUMN Aloysius Kiik Ro di kantor Kementerian BUMN, Selasa (12/9).

Menurut dia, tidak mudah mencari pihak yang mau menjadi investor maskapai yang banyak melayani penerbangan perintis ini. Apalagi, bisnis penerbangan terbilang bisnis yang sulit dikelola.

Kendati demikian, lanjut Aloysius, beberapa investor sudah menyatakan ketertarikan untuk menanamkan modalnya. Namun, Kementerian BUMN masih mengkaji agar bisa merangkul investor terbaik.

Tak cuma itu, Kementerian BUMN juga terus fokus pada upaya penyelesaian hak lebih dari 1.000 karyawan yang mengalami Pemutusan Hubungan Kerja (PHK). Hingga kini, sebanyak 98 persen dari karyawan perusahaan yang di-PHK telah menerima pesangon.

“Pembayaran (hak) tidak 100 persen, tetapi kami sudah mendapatkan kesepakatan dengan pekerjanya,” jelasnya.


Lebih lanjut ia menuturkan, meskipun bisnis penerbangan terhenti, dua anak perusahaan masih beroperasi dan menghasilkan profit.

Yaitu, PT Merpati Maintenance Facility (MMF), anak usaha yang bergerak di bidang perawatan dan perbaikan pesawat, dan Merpati Training Center (MTC), anak usaha yang bergerak di bidang pendidikan pilot dan pramugari.
(Yuska Apitya)

About admin

Check Also

Mudik Lebaran, Kemenhub Bantah Isu Lonjakan Harga Tiket Pesawat

SURABAYA TODAY – Kementerian Perhubungan membantah terjadi kenaikan harga tiket pesawat saat musim mudik Lebaran ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Bogor-Today.com