BIGtheme.net http://bigtheme.net/ecommerce/opencart OpenCart Templates
Home / Bogor Raya / PDPPJ Bakal Relokasi dan Menata Pasar Sukasari

PDPPJ Bakal Relokasi dan Menata Pasar Sukasari

BOGOR TODAY – Perusahaan Daerah Pasar Pakuan Jaya (PD PPJ) Kota Bogor  akan merelokasi dan melakukan penataan Pasar Sukasari Jalan Siliwangi Kelurahan Sukasari atau yang lebih dikenal dengan sebutan Pasar Gembrong. Relokasi tersebut sangat diperlukan mengingat kondisi bagunan pasar yang sudah tidak layak sehingga mengurangi kenyamanan bahkan keselamatan pedagang dan masyarakat yang mengunjungi pasar. Pedagang Pasar Sukasari akan direlokasi ke Plaza Sukasari yang berada di samping Pasar Sukasari.

Hal tersebut disampaikan Kepala Pasar Sukasari, Kurnia Safarida dalam kegiatan talk show bertemakan ‘Relokasi dan Penataan Pasar Sukasari Menuju Pasar Bersih’ di halaman Unit Pasar Sukasari, bekerjasama dengan Radio Republik Indonesia (RRI) Bogor pada Rabu 11 Oktober 2017 kemarin.

“Seperti yang  bisa kita lihat bersama memang infrastruktur  dan kondisi pasar Sukasari secara kasat mata sudah terlihat tidak layak. Sehingga PDPPJ terus mengupayakan agar memberikan kenyamanan, keamanan (karena ini menyangkut jiwa manusia) dan keamanan juga bukan hanya untuk pedagang melainkan untuk pengunjung pasar dan juga kami sebagai pengelola juga perlu adanya keamanan. Relokasi ke Paza Sukasari salah satu yang akan kami lakukan dalam waktu dekat,” ujar Kurnia.

Revitalisasi bangunan, jelas Kurnia, menjadi kebutuhan mendesak. Proses ini diawali dengan memindahkan terlebih dahulu pedagang dan bagian terkait akan mengkaji dan membangun bangunan pasar.  Pasar Sukasari ada tematik tersendiri, yaitu kuliner dan penjahit. Penjahitnya sendiri ada 20 orang, tidak terlepas dari para pedagang yang menjual kebutuhan menjahit. Selain penjahit di pasar ini juga ada beberapa komoditi salon.

Sementara itu, Kepala Sub Bagian Humas PDPPJ, Sulhan Kelana Bumi (SKB) mengatakan, Pasar Sukasari dibangun pada tahun 1987 dan diresmikan pada tahun 1990, usia pasar ini sudah hampir 27 tahun, normal saja jika bangunan sudah mulai mengalami penyusutan. “Rencana relokasi pedagang pasar ke plaza sukasari merupakan tugas PDPPJ selaku pengelola pasar rakyat di kota bogor. Akhir tahun Insya Allah sudah direlokasi,” tutur SKB. (Asep TB)

About Iman Rahman Hakim

Check Also

Anas Urbaningrum Diperiksa Terkait E-KTP

JAKARTA TODAY- Sidang kasus dugaan korupsi proyek pengadaan Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP) dengan terdakwa ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Bogor-Today.com