BIGtheme.net http://bigtheme.net/ecommerce/opencart OpenCart Templates
Home / Bogor Raya / PD Pasar Pakuan Jaya Lakukan Kunker Ke PD Pasar Jaya

PD Pasar Pakuan Jaya Lakukan Kunker Ke PD Pasar Jaya

BOGOR TODAY – PD Pasar Pakuan Jaya (PDPPJ) melakukan kunjungan kerja ke Perusahaan Daerah Pasar Jaya (PD Pasar Jaya) Kota Jakarta pada 5 Desember 2017 kemarin. Kunjungan kerja yang dilaksanakan oleh Kepala Bagian Umum dan Kepegawaian, Jenal Abidin, Kepala Sub Bagian Kepegawaian, Kurnia Safarida, Kepala Sub Bagian Administrasi Umum, Cep Hilman, serta Staf Pengadaan PDPPJ, Hilman Havitiavani  ini diterima oleh Direktur Usaha dan pengembangan, Manager HRD dan Manager ULP serta Manager Umum PD Pasar Jaya.

Perusahaan Daerah Pasar Jaya memiliki dua landasan hukum utama yaitu landasan hukum (Perda Nomor 2 Tahun 2009 Tentang Perusahaan Daerah Pasar Jaya) dan (Perda Nomor 3 Tahun 2009 Tentang Pengelolaan Area Pasar) dan Landasan operasional (Perda Nomor 3 Tahun 2009 Tentang Pengelolaan Pasar dan Peraturan Gubernur DKI Jakarta Nomor 2 Tahun 2010 Tentang Organisasi dan Tata Kerja Perusahaan Daerah Pasar Jaya DKI Jakarta).

Adapun tugas Pokok PD Pasar Jaya adalah melaksanakan pelayanan umum dalam bidang pengelolaan area pasar, membina pedagang pasar, ikut membantu stabilitas harga dan kelancaran distribusi barang dan jasa. Dalam melaksanakan tugas pokok tersebut PD Pasar Jaya mempunyai fungsi Perencanaan, pembangunan, pemeliharaan dan perawatan area pasar, Penyediaan, pemeliharaan dan perawatan sarana dan kelengkapan area pasar, Pengawasan dan Pengendalian pemanfaatan area pasar, Bantuan terhadap stabilitas harga barang, Bantuan terhadap ketersediaan dan kelancaran distribusi barang dan jasa, Pelaksanaan dan pengembangan kerjasama, dan Pengendalian keamanan dan ketertiban dalam area pasar.

Pembinaan pedagang pasar antara lain meliputi Memfasilitasi kerjasama wadah para pedagang dalam kemitraan dengan pihak lain, Memfasilitasi peningkatan kualitas pelayanan kepada konsumen oleh pedagang, Memfasilitasi peningkatan kualitas sumber daya manusia pedagang, Memberikan hak prioritas kepada pedagang lama untuk memperoleh tempat usaha yg baru hasil pembangunan, Memfasilitasi pemberian kredit bagi pedagang bekerjasama dengan lembaga keuangan.

Kepala Sub Bagian Kepegawaian PDPPJ, Kurnia Safarida menyampaikan bahwa kunjungan kerja PDPPJ Kota Bogor ke PD Pasar Jaya berkenaan dengan pembelajaran mengenai Sumber Daya manusia (SDM), Administrasi dan Pengadaan. “Kegiatan kunjungan kerja tersebut dilakukan karena PD Pasar Jaya merupakan perusahaan yang bergerak di bidang yang sama, dan dalam perjalanan waktunya bahwa PD Pasar Jaya lebih kedepan dalam hal SDM dan Administrasi,” tutur Kurnia.

Lanjutnya,  PDPPJ juga  perlu belajar lebih banyak ke PD Pasar Jaya dikarenakan secara usia lebih matang dari PDPPJ, sehingga diharapkan di PDPPJ  akan ada inovasi dan perubahan yang akan menunjang proses dikedua bidang diatas,” pungkasnya. (Iman R Hakim)

About Iman Rahman Hakim

Check Also

FESTIVAL RAKYAT HIJAU, Ditengah Eksistensi GTP di Kancah Internasional

BOGOR TODAY – Gerakan Tanam Pohon (GTP) yang berdiri pada 15 November 2015 lalu, merupakan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Bogor-Today.com