BIGtheme.net http://bigtheme.net/ecommerce/opencart OpenCart Templates
Home / Didaktika / Pasukan Paskibra RAISA Harumkan Nama SMK Wira Buana

Pasukan Paskibra RAISA Harumkan Nama SMK Wira Buana

BOJONGGEDE TODAY – Sabrina Putri Aisah harumkan nama SMK Wira Buana Bojonggede saat mengikuti lomba Paskibra tingkat Jawa Barat yang diselenggarakan pada Minggu 6 Mei 2018 lalu.

Dalam perlombaan yang diikuti 50 sekolah se Jawa Barat, Sabrina – sapaan akrabnya – yang tergabung dalam pasukan paskibra raider sakti (RAISA) yang beranggotakan 16 termasuk danton, berhasil mendapatkan juara Mula 2. “Ini bukan pertama kalinya kami mengikuti lomba paskibra, sebelumnya juga pernah mengikuti lomba paskibra dan jadi juara,” kata Sabrina.

Dalam lomba tersebut, penilaian dilihat dari keterampilan, keindahan gerakan, kekompakan, tingkat kesulitan, kreatifitas dan formasi. “Sebelum lomba, saya dan teman-teman lebih giat lagi latihan, mempersiapkan diri dengan matang, menjaga fisik agar tidak jatuh sakit saat mendekati lomba dan juga mempersiapkan kostum,” ucapnya.

Tentunya, menjadi kesan tersendiri bagi pasukan RAISA dalam setiap mengikuti perlombaan baik tingkat kota dan kabupaten maupun tingkat provionsi. “Saya senang mengikuti lomba tersebut, karna menambah pengalaman dan saya mulai memahami arti dari kekompakan,” pungkasnya.

Kesuksesan pasukan Paskibra dari SMK Wira Buana bukan tanpa campur tangan orang lain, tentunya ada pelatih yang mengarahkan dan mendidika pasukan RAISA hingga jadi juara. Intensitas latihan lebih ditingkatkan sebelum bertanding.

“Kami lebih tekankan kepada mereka (Paskibra RAISA, red) melatih gerakan variasi formasi agar tidak ada kesalahan waktu perlombaan,” kata Fadli Afriko Rahmadhoni(19) salah seorang asisten pelatih Paskibra Wira Buana.

Pasukan RAISA dibawah pelatih Fadli dan kawan – kawan, SMK Wira Buana berhasil menyabet beberapa juara diberbagai perlombaan LKBB. “Sudah banyak prestasi yang sudah didapatkan Paskibra Wira Buana seperti, juara umum, utama 2, utama 3, peraturan baris berbaris (PBB) terbaik, vaforit terbaik, danton terbaik dan pengibaran bendera terbaik,” paparnya. (Shalsa & Bening / PK L) 

About alfian mujani

Check Also

Terus Naik, Harga Minyak Dunia Sentuh USD80/Barel

NEW YORK TODAY – Imbal hasil obligasi pemerintah AS bertenor 10-tahun naik pada Kamis (Jumat pagi ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Bogor-Today.com